Kab. Buton Tengah

Cooling System Jelang Pilkada, Kapolres Buteng Silaturahim bersama Calon Bupati

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah – Kapolres Buton Tengah (Buteng) AKBP Wahyu Adi Waluyo, didampingi sejumlah Pejabat Utama Polres, pagi tadi menggelar silaturahim dengan calon Bupati Buteng, Dr Azhari, yang rencananya akan mengikuti kontestasi Pilkada 2024 mendatang.

Silaturahim dilakukan untuk cooling system jelang Pilkada 2024, meskipun penetapan calon sesuai rencana KPUD Buteng masih beberapa hari lagi.

“Kegiatan hari ini adalah kita menjalin silaturahim ke masing-masing calon,” ucap AKBP Wahyu Adi Waluyo, Kapolres Buteng, saat ditemui awak media usai menggelar silaturahim, Senin (09/09/2024).

Selain menggelar silaturahim dengan calon Bupati, Kapolres Wahyu meminta agar para calon Bupati menyampaikan kepada seluruh pendukung maupun simpatisannya untuk tetap bijaksana dalam memperoleh informasi.

“Kita juga mengimbau kepada kedua pasangan calon dan tim suksesnya untuk tetap menjaga situasi kambtibmas atau tetap kondusif selama tahapan Pilkada,” katanya.

Selain silaturahim bersama calon bupati, masih kata pria dengan dua melati dipundak itu, upaya cooling system juga dilakukan kepada sejumlah tokoh maupun pemuka agama di Buteng.

“Sebelum ini, kami juga sudah laksanakan bahkan sambang-sambang juga ke beberapa tokoh agama, tokoh masyarakat yang dilakukan oleh sejumlah PJU Polres termaksud pak Wakapolres,”ungkapnya

“Bersama para tokoh itu juga disampaikan untuk tetap menjaga kondisi di Buteng agar tetap kondusif selama pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2024,” tambahnya.

Terakhir, kepada seluruh warga Buteng Ia berpesan agar tidak mudah terprovokasi dan terus menjaga ketertiban di lingkungan masyarakat.

“Buat masyarakat tetap jaga silaturahim antar sesama, kita jaga bersama situasi keamanan dan selama Pilkada sebisa mungkin menghindari isu hoaks dan mendukung tahapan Pilkada dapat berjalan lancar dan damai,” tutup AKBP Wahyu.

Reporter: Arwin

Recent Posts

Haris Tome Soroti Pentingnya Literasi pada Momentum HAI ke-59

PROSESNEWS.ID – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo, Haris Tome, menekankan urgensi literasi bagi generasi bangsa…

12 menit ago

Larangan Lokasi Kampanye, KPU Boalemo Tegaskan Aturan Baru

PROSESNEWS.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boalemo menggelar rapat koordinasi terkait regulasi kampanye untuk…

2 jam ago

Masyarakat Boliyohuto Optimis Menangkan Pasangan DEWA

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Boliyohuto menunjukkan dukungan penuh untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten…

3 jam ago

Ribuan Masyarakat Boliyohuto Padati Deklarasi Pasangan Hendra Wasito

PROSESNEWS.ID - Ribuan warga Boliyohuto dan sekitarnya memadati deklarasi pasangan Hendra Wasito (Dewa) sebagai calon…

5 jam ago

Jelang Pengundian Nomor Urut Paslon, KPU Boalemo Gelar Rakor bersama LO dan Aparat Keamanan

PROSESNEWS.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boalemo menggelar rapat koordinasi (rakor) untuk mempersiapkan pengundian…

12 jam ago

KPU Kabgor Tingkatkan Partisipasi Masyarakat melalui Semarak Pilkada

PROSESNEWS.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo resmi menyelesaikan seluruh rangkaian acara Semarak Pemilihan…

1 hari ago