Gorontalo

Dari 174 ODP, 66 Sudah Dilakukan Pemeriksaan

PROSESNEWS.ID – Sebanyak 174 orang dalam Pemantauan (ODP), akhirnya 66 orang sudah selesai diperiksa, sisanya 108 sedang dalam pemeriksaan.

Sedangkan pasien dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 12 orang, satu di antaranya sudah selesai diperiksa dengan hasil pemeriksaan spesimen negatif covid-19.

Hal ini sesuai dengan rilis data terbaru penangan virus corna pertanggal 21 Maret 2020 pukul 12.00 WITA yang disampaikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronoa Virus Disease 19 (GTPP Covid-19) Provinsi Gorontalo. Dalam data tersebut, menyebut belum ada pasien yang dinyatakan positif mengidap Covid-19. Sabtu (21/3/2020).

Ketua GTPP Covid-19 Darda Daraba menjelaskan, data tersebut sesuai update dari kabupaten/kota.

“Kita berharap dan berdoa tidak ada yang benar-benar dinyatakan positif,” harapnya.

Untuk terus melakukan langkah-langkah pencegahan virus corona, kata Darda, Pemerintah Provinsi Gorontalo bekerjasama dengan kabupaten/kota dan semua pemangku kepentingan daerah telah melakukan berbagai upaya-upaya pencegahan.

“Diawali dengan upaya sosialisasi dan edukasi tentang bahaya dan pencegahan virus corona melalui berbagai saluran informasi,” jelasnya.

Kata Darda, hal lain dengan memperketat pintu masuk ke Gorontalo baik darat, laut dan udara. Ia mengatakan, di bandara sudah dipasang tempat cuci tangan dan pengukur suhu tubuh, begitu juga di pelabuhan. Pasien yang sakit dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Ia juga menjelskan, untuk perkantoran dan layanan publik di Gorontalo sebagian besar sudah menyediakan tempat cuci tangan dan deteksi suhu tubuh. Termasuk untuk SMK yang pekan ini sudah melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tetap dilaksanakan dengan mengikuti protokol standar kesehatan.

“Sekarang ini, Pemprov Gorontalo juga telah dan terus melaksanakan “Gorontalo Bergerak Cegah Corona” . Gerakan ini untuk mengajak dan melaksanakan tindakan antisipatif berupa bersih-bersih rumah, tempat ibadah, perkantoran dan fasilitas publik lainnya”, imbuhnya (Ads)

Share
Published by
Usman Anapia

Recent Posts

KPU Kabgor Tingkatkan Partisipasi Masyarakat melalui Semarak Pilkada

PROSESNEWS.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo resmi menyelesaikan seluruh rangkaian acara Semarak Pemilihan…

15 jam ago

KAMMI Gorontalo Minta Disdikbud Selesaikan Kasus Bullying dalam Sepekan

PROSESNEWS.ID – Puluhan mahasiswa dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Gorontalo menggelar aksi protes…

15 jam ago

Kapasitas Pasang-Roni Adnan Diakui Masyarakat Limboto Barat

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Roni-Adnan mendapatkan apresiasi dari masyarakat saat menggelar…

16 jam ago

Usman Mbolosi Sebut Buteng Butuh Pemimpin Berkemampuan Akademis, Bukan Abal-Abal

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Ketua Kerukunan Keluarga Wambuloli, Usman Mbolosi, mengatakan hanya pasangan Dr Azhari-Adam…

16 jam ago

KPU Pohuwato Akan Rekrut 1.806 Anggota KPPS untuk Sukseskan Pemilu 2024

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato berencana merekrut 1.806 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan…

2 hari ago

Zulfikar Usira Pastikan Pasangan DEWA Akan Jangkau Seluruh Masyarakat Kabgor

PROSESNEWS.ID – Ketua tim pemenangan pasangan Hendra - Wasito (DEWA) , Zulfikar Usira menegaskan, pasangan…

2 hari ago