Gorontalo

Dicegat di Perbatasan, Pelaku Jambret di Gorontalo Berhasil Ditangkap

PROSESNEWS.ID – Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Bone Bolango meringkus terduga jambret, Ahad (8/9/2019). Adalah MAP (22), warga Kelurahan Pohe, Kecamatan Hulonthalangi, Kota Gorontalo terduga jambret yang diamankan.

MAP ditangkap di daerah perbatasan Gorontalo dan Sulawesi Utara. Tepatnya di Kecamatan Atinggola, Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut).

Seperti dirilis Gopos.id,penangkapan dipimpin Kanit Buser Bripka Kris David Aler bersama 3 anggota lainnya. Tim mengejar pelaku dari wilayah Manado, Sulawesi Utara, menuju Gorontalo.

Dalam perjalan, Bripka Kris David Aler, mencoba menghubungi salah satu anggota anggota yang ada di polsek Atinggola yakni Aipda Nurmiten Musa untuk mencegat mobil Toyota Avanza Silver DM 1443 AB yang ditumpangi MAP.

Sekitar pukul 15.00 wita, mobil tersebut melintasi daerah perbatasan Polsek Atinggola. Mobil yang ditumpangi MAP dicegat. Polisi lalu melakukan pemeriksaan. Saat itu pula, MAP yang berada di dalam mobil diamankan di Polsek Atinggola.

Selang beberapa saat kemudian, tim buser Polres Bone Bolango tiba di Polsek Atinggola, dan menjemput MAP. Selanjutnya MAP digiring ke Polres Bone Bolango.

MAP diketahui diduga kerap melakukan jambret menggunakan sepeda motor di tiga daerah. Ia melancarkan aksinya di beberapa tempat seperti di Kota Gorontalo, Bone Bolango dan Kabupaten Gorontalo.

Kapolres Bone Bolango, AKBP Desmont Harjendro, melaui Kasat Reskrim Polres Bone Bolango IPTU. Laode Arwansyah,S.I.K, membenarkan penangkapan tersebut.

“Iya memang benar bahwa pihak kami Polres Bone Bolango telah mengamankan satu tersangka penjambretan di daerah perbatasan. Saat ini pelaku sudah kita amankan guna kepentingan penyelidikan lebih lanjut sesuai peroses hukum yang berlaku. Dan untuk saat ini kasus tersebut masih dalam tahap pengembangan,”jelas Laode Arwansyah. (proses/gopos)

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

6 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

11 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago