Daerah

Difasilitasi KPU Kota Gorontalo, Warga Mudah Mengurus e-KTP dan Akta Kematian

Ketua KPU Kota Gorontalo Sukrin Taib, didampingi Komisioner melaunching antar jemput warga untuk pengurusan dokumen kependudukan.

PROSESNEWS.ID – Untuk pemutakhiran data pemilih di Kota Gorontalo. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo, resmi memfasilitasi masyarakat untuk mengurus dokumen yang berkaitan dengan identitas diri. Hal itu ditandai dengan launching, yang berlangsung di Rumah Pintar Pemilu KPU Kota Gorontalo. Jum’at, (27/11/2020).

Ketua KPU Kota Gorontalo Sukrin Taib menjelaskan, fasilitasi antar jemput warga ini, bentuk dari aksi proaktif KPU Kota Gorontalo, dalam memfasilitasi warga Kota Gorontalo, untuk mengurus perekaman e-KTP, Kartu Keluarga dan mengurus akta kematian, bagi keluarganya yang sudah meninggal dunia.

“Fasilitasi antar jemput ini, sudah di mulai sejak lainching dilaksanakan hari ini dan fasilitasi yang dilakukan KPU Kota Gorontalo kepada masyarakat, sampai tahun 2021 mendatang,” ujarnya.

Dijelaskannya, sasaran KPU Kota Gorontalo adalah warga yang belum memiliki e-KTP dan juga belum memiliki akta kematian, bagi warga ataupun keluarga yang sudah meninggal dunia. Namun, belum di laporkan kepada Dukcapil Kota Gorontalo.

“Ada keluarganya sudah meninggal dunia, tapi belum di laporkan ke Dukcapil atau KPU untuk pembaharuan data. Maka, KPU Kota Gorontalo dan Dukcapil bersama-sama memfasilitasi warga yang mengurus akta kematian ataupun yang melakukan perubahan data diri dan membuat KTP, bagi mereka yang belum memiliki e-KTP,” kata Sukri.

Disamping itu, KPU Kota Gorontalo terus membangun sinergi bersama Pemerintah Kota Gorontalo, dalam hal ini Dinas Dukcapil Kota Gorontalo, untuk meningkatkan kualitas administrasi kependudukan dan kualitas data pemilih kedepan.

Dalam kegiatan itu, juga di hadiri Ketua Bawaslu Kota, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Gorontalo, serta Ketua dan Anggota dan seluruh Staf Sekretariat KPU Kota Gorontalo.

 

Reporter : Novan Lahmudin

 

Recent Posts

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

19 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

22 jam ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

22 jam ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

1 hari ago

Ibu-ibu Tenggela Suarakan Bantuan Sembako dan UMKM

PROSESNEWS.ID - Ibu-ibu di Desa Tenggela, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, menunjukkan kekompakan dalam mendukung pasangan…

1 hari ago

Al Habib Jindan Hadiri UNG Bersholawat, Ribuan Jamaah Penuhi Halaman Rektorat

PROSESNEWS.ID - Universitas Negeri Gorontalo (UNG) kembali menggelar acara UNG Bersholawat, di mana ribuan jemaah…

1 hari ago