Headline

Dijaga Aparat Hukum, Pengujung Pantai Kurenai Tak Patuh Protkes

Pengunjung Pantai Kurenai, Kabupaten Bone Bolango tidak mematuhi protokol kesehatan saat berlibur di puncak Cuti bersama.

PROSESNEWS.ID – Puncak cuti bersama banyak warga yang datang berlibur di Pantai Kurenai, Desa Botubarani, Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango. Namun, disayangkan masih banyak pengujung tidak mengenakan masker. Minggu, (1/11/2020).

Pantauan prosesnews.id, Aparat Hukum dari pihak TNI dan Polri masing-masing 2 orang, berjaga di depan pintu masuk Pantai Kurenai. Terlihat, banyak pengujung yang masuk tidak mengenakan masker, hanya di biarkan masuk.

Padahal, pemerintah terus melakukan himbauan kepada masyarakat, agar melakukan liburan tetap mematuhi protokol kesehatan. Sebab, angka kasus positif Covid-19 di Gorontalo masih ada.

Salah satu pengunjung Andre Ibrahim, mengaku tidak mengenakan masker karena lupa. “Saya lupa bawa masker pak,” ujar warga Kota Gorontalo saat ditanya Wartawan.

Bukan hanya itu saja, disamping tidak mematuhi Protokol Kesehatan, banyak juga pengunjung sudah berpesta minuman keras (Miras), yang sudah meresahkan pengunjung lainnya.

“Banyak yang minum-minuman keras dan sudah mabuk pak. Kami juga resah dengan mereka. Karena, kami datang kesini mau liburan, tapi sayang tempat wisata ini sudah di jadikan tempat berpesata miras. Seharusnya, aparat hukum menindaki mereka,” ujar Andre lagi.

Sementara itu pengunjung lainnya Angki Amir, berharap Pemerintah Kabupaten Bone Bolango turut mengambil bagian untuk mengawasi tempat wisata Pantai Kurenai. Sebab, dimasa pendemi Covid-19 ini, banyak pengunjung yang datang tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Seharusnya Pemda Bone Bolango juga mengambil bagian untuk mengawasi tempat-tempat wisata di Bone Bolango. Karena banyak yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Paling tidak, Satpol PP diturunkan untuk melakukan razia kepada pengunjung yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pintanya. (Rihol)

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

9 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

14 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago