Pemkot Gorontalo

Diklat Peningkatan Kapasitas SDM Kota Gorontalo 2024

PROSESNEWS.ID – Pj Wali Kota Gorontalo, Ismail Madjid, secara resmi menutup Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) untuk peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) di sektor koperasi Kota Gorontalo pada Minggu (16/06/2024).

Dalam acara penutupan diklat yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Gorontalo, Ismail Madjid menegaskan pentingnya kegiatan ini karena SDM merupakan faktor utama dalam kemajuan usaha koperasi.

“Sumber daya manusia adalah garis terdepan dalam hal kemajuan usaha koperasi,” kata Ismail.

Melalui pelatihan ini, Ismail berharap para peserta memperoleh pengetahuan tambahan yang bermanfaat selama mengikuti diklat. Pengetahuan ini termasuk mekanisme pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan (RAT), tata cara penghitungan pajak penghasilan, serta pengawasan internal koperasi.

Ismail Madjid tidak lupa menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para peserta dan narasumber yang telah berkontribusi dalam acara pelatihan tersebut.

“Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak/ibu peserta yang telah mengikuti pelatihan ini dari awal hingga akhir. Serta para narasumber yang telah memberikan materi pelatihan, serta melatih tata cara pengelolaan keuangan koperasi dan kelembagaan koperasi,” ujar Ismail.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada panitia pelaksana diklat yang telah berhasil menyelenggarakan dan menyukseskan kegiatan ini.

Di akhir sambutannya, Pj Wali Kota Gorontalo ini menyampaikan pesannya kepada para peserta agar ilmu dan keterampilan yang mereka dapatkan selama pelatihan dapat diterapkan dengan baik di koperasi masing-masing. Hal ini diharapkan dapat mendukung kemajuan dan profesionalisme koperasi di Kota Gorontalo.

Reporter: Dewi Agustina Musa

Recent Posts

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

2 jam ago

Verifak Bapaslon Perseorangan Boalemo Selesai Tepat Waktu, Rekapitulasi Dilanjutkan di PPK

PROSESNEWS.ID - Verifikasi faktual dukungan bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati jalur perseorangan…

3 jam ago

Kostantinus Bukide Minta ASN dan Kades Netral Jelang Pilkada

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Penjabat Bupati (Pj) Buton Tengah (Buteng) Kostantinus Bukide, menyampaikan ada beberapa…

5 jam ago

Nelson Sebut Keluarga Memiliki Peran Peting dalam Membangun Negara

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyebut keluarga merupakan penentu dalam memajukan suatu negara. Hal…

9 jam ago

KPU Kabgor Gelar Bimtek Pengelolaan Hibah Pilkada 2024

PROSESNEWS.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Ketua Panitia…

9 jam ago

KIP Provinsi Gorontalo Optimalisasi Dana Hibah hingga Akhir 2024

PROSESNEWS.ID - Dinas Kominfo dan Statistik menggelar Rapat Monitoring dan Evaluasi Dana Hibah Komisi Informasi…

13 jam ago