Categories: Uncategorized

Dita Angriani Polapa, Perempuan Pertama Pimpin KNPI Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID – Setelah melalui proses tahapan yang matang, Dita Angriani Polapa akhirnya terpilih, menjadi Ketua Dewan Pimpinan Derah (DPD) II, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Kota Gorontalo, periode 2019-2022 secara aklamasi.

Dita Angriani Polapa, merupakan srikandi Gorontalo, yang mencatat sejarah, terpilih dan menjabat sebagai Ketua KNPI Kota Gorontalo. Betapa tidak, dari sembilan jabatan ketua sebelumnya dari kaum laki, di periode kali ini, dipimpin tokoh perempuan muda.

Torehan prestasi yang cukup gemilang, mengatarkan pengusaha muda menjadi Ketua DPD II KNPI Kota Gorontalo. Hal itu menjadi bukti perempuan di Kota Gorontalo, patut diperhitungkan menjadi seorang pemimpin. Seperti halnya, melalui musyawarah daerah, KNPI Kota Gorontalo ke-10, yang berlangsung di Hotel Grand Q, Selasa (20/8/2019).

Meski demikian, sudah pasti pekerjaan rumah (PR), akan menantinya selama mengemban jabatan itu. Agar KNPI lebih baik lagi dari sebelumnya. Jelas untuk mewujudkan itu, tidak segampang membalikan telapak tangan. Butuh proses, kerja keras dan kerja cerdas, yang ditopang oleh inovasi yang ada.

“Pastinya, kedepan saya akan membawa KNPI lebih baik lagi dari sebelumnya. Terutama menciptakan pemuda-pemuda yang berkualitas dan kreatif, agar menjadi garda terdepan kemajuan Kota Gorontalo,” kata Dita.

Tokoh perempuan muda ini menambahkan, kedepannya, tidak ada yang namanya dua prinsip saling bertentangan, dalam organisasi KNPI. Olehnya itu, dirinya akan merangkul seluruh OKP, dan OKPI, baik yang mendukungnya ataupun tidak, untuk sama-sama membangun KNPI Kota Gorontalo.

“Saya akan melibatkan mereka OKP dan OKPI. Makanya jika mereka ada kader-kader terbaiknya, bisa memasukan daftar namanya. Nantinya akan dimasukan pada struktur kepengurusan saya. Tujuannya agar KNPI berjalan baik sesuai warwahnya, bekerja serta bersinergi dengan Pemerintah Kota Gorontalo,” tambah Dita.

Disamping itu, Ketua KNPI lama, Nurhadi Taha menambahkan. Terpilihnya ketua KNPI Dita Angriani Polapa, adalah sejarah baru di Kota Gorontalo, bahwa dia adalah tokoh perempuan pertama, yang memimpin KNPI Kota Gorontalo.

“Saya yakin, dia mampu membawa amanah kepemudaan ini, ke arah lebih baik. Harapan kedepan, dirinya bisa membenahi apa yang kurang dalam kepemimpinan saya, serta bisa mempertahankan apa yang telah saya raih baik itu prestasi, maupun jejaring, yang telah saya bangun,” Tutup Nurhadi Taha. (Zul)

Share
Published by
Editor

Recent Posts

PT AGIT Rayakan HUT ke-3 dengan Peluncuran Program Pelatihan Bahasa Inggris dan Magang

PROSESNEWS.ID – Memperingati HUT ke-3, PT Anggrek Gorontalo Internasional Terminal (AGIT) meluncurkan serangkaian program sosial…

15 jam ago

Ayo Sukseskan Tracer Study untuk Lulusan SMK Tahun 2023, Wujudkan SMK Lebih Maju dan Hebat

PROSESNEWS.ID - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Dinas Dikbud Provinsi Gorontalo Bidang…

20 jam ago

SMKN 3 Gorontalo Tingkatkan Penguatan Karakter Peserta Didik untuk Cetak Generasi Siap Kerja

PROSESNEWS.ID - SMKN 3 Gorontalo terus memperkuat program pengembangan karakter peserta didik sebagai upaya mencetak…

20 jam ago

Pasangan Gusnar-Idah Dengar Keluhan Warga Tenilo Terkait Tanggul Sungai

PROSESNEWS.ID – Saat melaksanakan kampanye blusukan di Kelurahan Tenilo, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, pasangan calon…

2 hari ago

Konflik Panwascam dan PPS di Gorontalo, Ini Sikap KPU dan Bawaslu

PROSESNEWS.ID – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Gorontalo, berbagai lembaga seperti KPU, Bawaslu,…

2 hari ago

Terbukti Cabuli Keponakan, Pria di Gorontalo Terancam 15 Tahun Penjara

PROSESNEWS.ID - Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Satreskrim Polresta Gorontalo Kota menetapkan tersangka dan melakukan…

2 hari ago