Peristiwa

Diterkam Buaya Muara, Pria di Pohuwato Butuh Pengobatan Serius

Ilustrasi

PROSESNEWS.ID – Korban bernama Ipin, Warga Desa Pohuwato, Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato, yang diserang Buaya muara, beberapa hari lalu, kini hanya bisa pasrah dengan keadannya, lantaran tidak punya Jaminan Kesehatan untuk berobat.

Pria yang sehari-harinya bekerja sebagai nelayan ini, tak bisa berbuat apa-apa lagi, selain berharap, ada orang baik yang membantunya. Guna melawan dan menyembuhkan luka yang dialaminya, akibat terkaman buaya.

Seperti diketahui, Pria malang tersebut, hanya tinggal bersama kedua anaknya, di Desa Pohuwato. Kini, belum bisa melakukan aktivitas biasa (nelayan), karena luka yang ia alami, cukup serius, membuatnya masih belum bisa mencari nafkah.

“Saya bingung harus bagaimana. Di samping harus membeli obat untuk penyembuhan luka, saya pun harus memikirkan kedua anak saya,” tutur Ipin kepada Prosesnews.id, sambil menitikkan air matanya. Jum’at, (13/02/2021).

Dikatakan Ipin, biaya pengobatan yang direkomendasikan untuk dirinya, tidaklah murah. Apalagi, dengan kondisi keuangan keluarganya yang saat ini, masih terhimpit.

“Kemarin pihak Rumah sakit sempat menahan saya untuk dirawat. Tapi saya memilih pulang. Karena biaya pengobatannya mahal. Jamkemas saya sudah tidak berlaku,” kata Ipin.

Berita Terkait : Nelayan di Pohuwato Diterkam Buaya Muara Hingga Luka Berat

“Saya tidak mengaharapkan uang. Tapi pengobatan. Karena gigitan buaya, sudah pasti berbisa,” tukas Ipin, sembari mengaku, masih trauma atas kejadian yang dialaminya.

Sebelumnya, korban mengalami kejadian tidak terduga itu, tepat di perairan muara Boyila, Kecamatan Randangan, Sekitar Pukul : 06.00 Wita pagi. Rabu, (11/02/2021).

Melihat ada buaya yang tersangkut dijaring nelayan, ia bersama teman-temannya, mencoba memberikan pertolongan. Tapi, justru petaka yang dialaminya saat akan mengevakuasi reptil yang berukuran panjang sekitar 4 meter tersebut.

Reporter : Iskandar Badu

Recent Posts

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

15 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

18 jam ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

18 jam ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

20 jam ago

Ibu-ibu Tenggela Suarakan Bantuan Sembako dan UMKM

PROSESNEWS.ID - Ibu-ibu di Desa Tenggela, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, menunjukkan kekompakan dalam mendukung pasangan…

1 hari ago

Al Habib Jindan Hadiri UNG Bersholawat, Ribuan Jamaah Penuhi Halaman Rektorat

PROSESNEWS.ID - Universitas Negeri Gorontalo (UNG) kembali menggelar acara UNG Bersholawat, di mana ribuan jemaah…

1 hari ago