Headline

Ditetapkan Daerah Siaga Darurat Covid-19, Citimall Gorontalo Sepi

Tampak Citimall Gorontalo sepi pengunjung/prosesnews.id

PROSESNEWS.ID – Kasus orang dalam pengawasan (ODP) virus corona atau COVID-19 di Gorontalo terus bertambah. Terakhir ada 265 orang yang dinyatakan ODP sedangkan PDP berjumlah 13 orang. Namun di Gorontalo belum ada pasien yang dinyatakan Positif apalagi pasien yang meninggal dunia.

Meski begitu, Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam hal ini Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menetapkan status siaga darurat non bencana alam terkait Virus Corona, pada Minggu malam (22/3/2020).

Salah satu langkah konkrit pencegahan yang diambil adalah dengan mengaplikasikan sistem belajar dari rumah untuk siswa SMA, SMK, SLB yang efektif mulai berlaku Senin 23 Maret 2020 hingga 4 April 2020.

Tidak hanya aktivitas sekolah, Rusli juga memutuskan para ASN di lingkungan Provinsi Gorontalo untuk bekerja dari rumah. Adapun teknis pelaksanaannya akan segera disampaikan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Gorontalo.

Bahkan Masyarakat pun diminta untuk menghindari keramaian untuk mencegah penyebaran virus corona. Hal ini tentu berdampak pada pengunjung di pusat perbelanjaan.

Prosesnews.id mengunjungi langsung salah satu pusat perbelanjaan ternama di tengah kota Gorontalo. Salah satu yang dikunjungi adalah Citimall Gorontalo, yang biasanya menjadi tujuan banyak orang setiap hari apalagi saat hari libur.

Meski sudah diliburkan, mall Gorontalo tampak sepi. Tak seperti biasanya di saat libur ramai dipenuhi orang yang ingin berbelanja atau sekadar jalan-jalan.

Bahkan di tempat-tempat food dan beverage, pun demikian. Padahal waktu sudah menunjukkan pukul 12.45 Wita yang biasanya ramai karena bertepatan dengan makan siang.

Tidak hanya itu, tempat perbelanjaan, Bioskop, tempat bermain anak hingga retail-retail kecil didalamnya pun tampak sepi bak tak perpenghuni.

Pihak manajemen Mall Gorontalo pun membernakan hal tersebut. Menurut Sri Wahyuni Hasan, semenjak ditetapkanya daerah darurat Covid-19 membuat Mall Gorotalo sangat sepi bahkan dari pagi hingga malam hari orang yang datang bisa di hitung.

“Memang sangat sepi, kami bisa hitung yang datang. Tetapi mau apa lagi, ini untuk keselamatan orang banyak,” tutur Sri Wahyuni.

Ia menambaahkan, bahkan ia saat ini ingin libur kerja seperi mall yang ada di luar Gorontalo yang rata-rata sudah melakukan penutupan, akan tetapi menunggu instruski dari pihak mal pusat.

“Sebenarnya khawatir juga dengan virus ini, saya sebenarnya ingin suka dirumah saja. Seperti mall di makasar itu sudah tutup. Gorontalo sendiri belum ada instruksi dari mal pusat,” tandasnya.(ndy)

Recent Posts

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

16 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

18 jam ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

19 jam ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

21 jam ago

Ibu-ibu Tenggela Suarakan Bantuan Sembako dan UMKM

PROSESNEWS.ID - Ibu-ibu di Desa Tenggela, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, menunjukkan kekompakan dalam mendukung pasangan…

1 hari ago

Al Habib Jindan Hadiri UNG Bersholawat, Ribuan Jamaah Penuhi Halaman Rektorat

PROSESNEWS.ID - Universitas Negeri Gorontalo (UNG) kembali menggelar acara UNG Bersholawat, di mana ribuan jemaah…

1 hari ago