Gorontalo

Dorong Warga Berkebun di Pekarangan Rumah, Pemda Gorut Akan Bantu Sediakan Bibit

Wakil Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu saat memimpin rapat bersama Dinas Ketahanan Pangan dan Hortikultura. (Foto : Humas)

PROSESNEWS.ID – Wakil Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu, menggelar rapat dalam rangka pembahasan pemanfaatan pekarangan, dan lahan tidur, untuk usaha produktif bagi masyarakat, di Aula Dinas Ketahanan Pangan dan Hortikultura, Jumat (3/7/2020).

“Tujuan rapat tersebut dalam rangka menindak lanjuti program Pemerintah Daerah, yang diberi nama ‘Lahan sakti’, atau ‘Sejengkal Tanah Karunia Ilahi’,” jelas Thariq Modanggu.

Dijelaskannya, Pemda Gorut telah menyiapkan berbagai langkah, dan juga konsep tentang pamanfaaatan lahan warga, agar program tersebut bisa berjalan dengan baik, tanpa ada kendala apapun.

“Dengan pemanfaatan lahan pekarangan, tidak hanya sebagai sumber pangan keluarga, tetapi dapat juga sebagai sumber pendapatan ekonomi bagi keluarga maupun masyarakat,” ujar Wabup.

Selain itu dirinya juga telah menugaskan Dinas Ketahanan Pangan, untuk segera menyusun konsep dengan matang agar program tersebut tidak akan berhenti sampai di konsep itu saja.

“Saya ingin gerakan ini jangan hanya sampai pada pencanangan saja, akan tetapi betul-betul bisa dilaksanakan dengan baik dan terarah,” pintanya.

Lebih lanjut kata Thariq, rencananya dalam waktu dekat ini Pemda Gorut akan segera menyalurkan bantuan bibit, seperti umbi-umbian, bawang, rica, tomat, kepada masyarakat Gorontalo Utara.

Diakhir penyampaianya, Thariq berharap, kepada OPD terkait segera menyiapkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat saat ini.

“Melalui program ini, saya harap beban hidup masyarakat bisa teratasi, olehnya dengan adanya program dari pemerintah ini, masyarakat bisa memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya. (Usi)

Recent Posts

Kartu SAKTI Perpusnas Upaya Mempermudah Akses Layanan Literasi Digital Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Kehadiran Satu Kartu Terintegrasi (SAKTI) yang merupakan kartu keanggotaan inisiasi dari Perpustakaan Nasional…

8 menit ago

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

19 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

22 jam ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

22 jam ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

1 hari ago

Ibu-ibu Tenggela Suarakan Bantuan Sembako dan UMKM

PROSESNEWS.ID - Ibu-ibu di Desa Tenggela, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, menunjukkan kekompakan dalam mendukung pasangan…

1 hari ago