Gorontalo

DPD APDESI Gorontalo Rayakan Pengesahan UU Desa Nomor 3 Tahun 2024

PROSESNEWS.ID – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Provinsi Gorontalo menggelar acara syukuran di Aula Bele Limbu’i, Kota Gorontalo, pada hari Selasa (13/08/2024).

Syukuran ini digelar untuk merayakan disahkannya Undang-Undang Desa Nomor 3 Tahun 2024 yang merupakan perubahan dari Undang-Undang Desa Nomor 6 Tahun 2014.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk kepala desa, tokoh masyarakat, dan pejabat terkait.

Ketua DPD APDESI Provinsi Gorontalo, Abdul Muis Hilala menyampaikan, salah satu poin penting dalam undang-undang yang baru adalah perubahan masa jabatan kepala desa.

“Jadi kalo undang-undang sebelumnya, itu masa jabatan kades 6 tahun, setelah adanya perubahan ini menjadi 8 tahun,” ungkapnya kepada tim Prosesnews.id.

Muis Hilala berharap perubahan ini dapat memberikan dampak positif bagi pengelolaan desa. Ia menekankan pentingnya peran kepala desa dalam meningkatkan kualitas infrastruktur dan pelayanan kepada masyarakat.

“Tentunya saya berharap kepada seluruh kepala desa agar ini menjadi spirit untuk membangun desa dan juga meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Syukuran ini tidak hanya sebagai bentuk apresiasi terhadap pengesahan undang-undang baru, tetapi juga sebagai momentum bagi kepala desa untuk memperkuat komitmen mereka dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan lebih baik.

Reporter: Pian N. Peda

Recent Posts

KPU Kabgor Tingkatkan Partisipasi Masyarakat melalui Semarak Pilkada

PROSESNEWS.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo resmi menyelesaikan seluruh rangkaian acara Semarak Pemilihan…

15 jam ago

KAMMI Gorontalo Minta Disdikbud Selesaikan Kasus Bullying dalam Sepekan

PROSESNEWS.ID – Puluhan mahasiswa dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Gorontalo menggelar aksi protes…

15 jam ago

Kapasitas Pasang-Roni Adnan Diakui Masyarakat Limboto Barat

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Roni-Adnan mendapatkan apresiasi dari masyarakat saat menggelar…

16 jam ago

Usman Mbolosi Sebut Buteng Butuh Pemimpin Berkemampuan Akademis, Bukan Abal-Abal

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Ketua Kerukunan Keluarga Wambuloli, Usman Mbolosi, mengatakan hanya pasangan Dr Azhari-Adam…

17 jam ago

KPU Pohuwato Akan Rekrut 1.806 Anggota KPPS untuk Sukseskan Pemilu 2024

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato berencana merekrut 1.806 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan…

2 hari ago

Zulfikar Usira Pastikan Pasangan DEWA Akan Jangkau Seluruh Masyarakat Kabgor

PROSESNEWS.ID – Ketua tim pemenangan pasangan Hendra - Wasito (DEWA) , Zulfikar Usira menegaskan, pasangan…

2 hari ago