Deprov Gorontalo

DPD LPM Bone Bolango Resmi Dilantik, Yuriko Kamaru: Ayo Kita Bergerak

Ketua DPD LPM Bonebol Yuriko Kamaru

PROSESNEWS.ID – Struktur dan Personalia Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) resmi dilantik yang diketuai oleh Yuriko Kamaru.

Pelantikan tersebut berlangsung sederhana di Rumah Dinas Bandayo Bupati Bonebol. Kegiatan tersebut pun turut dihadiri oleh segenap Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) yang ada di Kabupaten Bonebol.

Ketua DPD LPM Bonebol Yuriko Kamaru mengatakan, bahwa LPM berdiri dalam rangka bagaimana bisa berkontribusi dalam menyusun rencana pembangunan yang partisipatif di Kabupaten Bonebol.

Selain itu, LPM Bonebol juga ditargetkan harus mampu menggerakan swadaya dan gotong-royong masyarakat yang kini mulai hilang. Sebab, LPM juga sangat berperan penting dalam membangun daerah.

“Semangat gotong royong inilah yang kemudian saya akan coba bangun kembali dalam bahasa yang lebih keren, yakni kerja kolaborasi hingga ke tingkat desa,” kata Yuriko.

Tidak hanya itu, kata Yuriko, LPM juga harus menjadi wadah menyerap aspirasi masyarakat terkait perencanaan pembangunan daerah. Terpenting baginya adalah jangan saling menyalahkan, tetapi mari bangun bersama daerah ini.

“Kalau kita tidak saling menyalahkan, maka saya yakin dan percaya melalui wadah LPM ini kita bisa bangkit bersama untuk kesejahteraan bersama yang akan dimulai dari internal pengurus LPM,” ungkapnya.

“LPM Bonebol jangan hanya habis di ritual konsep dan tidak dirasakan oleh masyarakat asas manfaatnya. Kita terus bergerak dan memberikan warna yang baru di LPM ini,” ia menandaskan.

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

7 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

12 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago