Politik

DPP Golkar Tunjuk Zulfikar Usira Pimpin DPRD Gorontalo

PROSESNEWS.ID — Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar secara resmi menunjuk Zulfikar Usira sebagai ketua definitif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo untuk periode 2024-2029.

Penunjukan ini tertuang dalam Surat Keputusan DPP Nomor B1.30/DPP/Golkar/IX/2024 yang dikeluarkan pada 10 September 2024 dan ditandatangani oleh Ketua Umum DPP Golkar, Bahlil Lahadalia, serta Sekretaris Jenderal, M. Sarmuji.

Dalam pernyataannya, Zulfikar Usira menyatakan rasa syukurnya atas kepercayaan yang diberikan partai kepadanya.

Ia mengungkapkan komitmennya untuk bertanggung jawab atas amanah yang telah diberikan, baik kepada masyarakat Kabupaten Gorontalo maupun kepada partai.

“Amanah ini adalah tanggung jawab besar yang harus saya pertanggungjawabkan di hadapan rakyat dan juga partai,” ujar Zulfikar saat dihubungi melalui telepon WhatsApp pada Jumat (13/09/2024).

Sebagai langkah awal, Zulfikar berencana menggelar rapat paripurna internal DPRD. Ia juga akan mengundang pimpinan-pimpinan fraksi untuk membahas penetapan jadwal rapat tersebut.

“Saya akan mengundang ketua-ketua fraksi dan para pimpinan DPRD lainnya untuk membicarakan waktu pelaksanaan rapat paripurna internal,” tambah Zulfikar.

Zulfikar, yang lebih dikenal dengan panggilan Borju, merupakan salah satu dari sembilan politisi Golkar yang berhasil meraih kursi di DPRD Kabupaten Gorontalo.

Sebelumnya, ia telah menjabat sebagai ketua sementara DPRD sambil menunggu keputusan resmi dari DPP Golkar terkait pimpinan definitif.

Dengan penunjukan ini, Zulfikar diharapkan dapat membawa perubahan positif dan melanjutkan agenda pembangunan di Kabupaten Gorontalo selama periode jabatannya.

Reporter: Pian N. Peda

Recent Posts

KPU Kabgor Tingkatkan Partisipasi Masyarakat melalui Semarak Pilkada

PROSESNEWS.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo resmi menyelesaikan seluruh rangkaian acara Semarak Pemilihan…

11 jam ago

KAMMI Gorontalo Minta Disdikbud Selesaikan Kasus Bullying dalam Sepekan

PROSESNEWS.ID – Puluhan mahasiswa dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Gorontalo menggelar aksi protes…

12 jam ago

Kapasitas Pasang-Roni Adnan Diakui Masyarakat Limboto Barat

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Roni-Adnan mendapatkan apresiasi dari masyarakat saat menggelar…

13 jam ago

Usman Mbolosi Sebut Buteng Butuh Pemimpin Berkemampuan Akademis, Bukan Abal-Abal

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Ketua Kerukunan Keluarga Wambuloli, Usman Mbolosi, mengatakan hanya pasangan Dr Azhari-Adam…

13 jam ago

KPU Pohuwato Akan Rekrut 1.806 Anggota KPPS untuk Sukseskan Pemilu 2024

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato berencana merekrut 1.806 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan…

1 hari ago

Zulfikar Usira Pastikan Pasangan DEWA Akan Jangkau Seluruh Masyarakat Kabgor

PROSESNEWS.ID – Ketua tim pemenangan pasangan Hendra - Wasito (DEWA) , Zulfikar Usira menegaskan, pasangan…

1 hari ago