DPRD Kota Gorontalo

DPRD Kota Gorontalo Gelar Rapat Dengan Organisasi Kepemudaan

Rapat terkait Kepemudaan oleh Komisi A DPRD Kota Gorontalo (Foto : Istimewa)

PROSESNEWS.ID – Panitia Khusus (Pansus) II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo menggelar rapat terkait penyelenggaraan Kepemudaan.

Rapat yang mengundang seluruh stakeholder yang mempunyai kapasitas terkait dengan kepemudaan ini, bertempat di Ruangan Aula I DPRD Kota Gorontalo.

Dalam pembahasan rapat tersebut, tentunya tokoh -tokoh dari pihak kepemudaan Kota Gorontalo, dalam hal ini adalah organisasi GP Ansor, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Barisan Pemuda Nusantara (Bapera).

Banyak memasukan saran dan pendapat kepada pihak DPRD Kota Gorontalo, terkait penyelenggaraan kepemudaan nantinya kedepan.

“Tentunya untuk kajian kita nantinya melihat lagi serta meminta referensi kepada Daerah-daerah lain untuk bisa menjadi rujukan dan pembanding, terkait masukan dari pihak kepemudaan,” kata Darmawan Duming Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Gorontalo.

Darmawan menjelaskan, dengan adanya masukan dan kontribusi dari kepemudaan, ini membuktikan  bahwa Pemuda Kota Gorontalo tidak semuanya sifatnya Negatif.

Contohnya kejadian terlihat beberapa pemuda yang memberikan minuman keras kepada bayi ini adalah bentuk tindakan yang sangat biadab.

“Saya berharap untuk pihak penegak hukum agar kiranya dapat menghukum seberat beratnya terhadap pemuda yang meminumkan minuman keras kepada bayi tersebut,” ucap Hi. Darmawan Duming.

Dan nantinya kami berharap kepada pemerintah, nantinya setelah dibentuk di Peraturan Daerah (Perda) Turut melibatkan kepemudaan dalam pembentukan Daerah.

“Karena mengingat kepemudaan adalah jantung suatu pembangunan yang ada di Daerah,” kata Hi. Darmawan Duming.

Reporter : Abd Kadir Djauhari

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

6 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

12 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago