KPU Boalemo

Dua Pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Boalemo Serahkan Perbaikan Dokumen Syarat Dukungan

PROSESNEWS.ID – Dua bakal calon pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Boalemo menyerahkan hasil perbaikan dokumen syarat dukungan pasangan bakal calon (Balon) perseorangan di KPU Boalemo pada Jumat (7/6/2024). Kedua pasangan tersebut adalah Burhanudin Pulubuhu-Rivendy Luawo dan Wahyudin Lihawa-Riko H Djaini.

Dokumen perbaikan diterima langsung oleh Ketua KPU Boalemo, Yuyun S. Antu, yang didampingi oleh Anggota KPU Meks Lagibu, Yulius Steven Silingade, Sebriani Selvi Biya, dan Sekretaris KPU Boalemo Ismet Padja serta perwakilan dari Bawaslu. Penyerahan ini berlangsung di RPP Mohuyula KPU Boalemo.

Yuyun S. Antu menyebutkan, sesuai dengan ketentuan aturan perbaikan dukungan calon perseorangan, dokumen yang diserahkan ini merupakan bagian dari tahapan verifikasi administrasi dan verifikasi faktual.

“Perbaikan dukungan calon perseorangan yang diserahkan ini merupakan bagian dari tahapan verifikasi administrasi dan tahapan faktual,” ujar Yuyun.

Divisi Teknis KPU Boalemo, Meks Lagibu menjelaskan, sesuai dengan surat KPU RI nomor 815/pl.02.7-sd/05/2024, perbaikan syarat dukungan bakal calon pasangan calon perseorangan berakhir pada tanggal 7 Juni 2024.

“Tepat di akhir batas waktu yang ditentukan, kedua bakal pasangan perseorangan kembali mengajukan perbaikan syarat dukungan ke KPU Boalemo. Keduanya dinyatakan memenuhi syarat minimal dukungan dan selanjutnya akan dilakukan tahap verifikasi administrasi yang dimulai pada 8 Juni hingga 18 Juni 2024,” jelas Meks Lagibu.

Proses verifikasi ini penting untuk memastikan dukungan yang diberikan oleh masyarakat kepada para calon benar-benar valid dan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Tahapan ini diharapkan dapat memastikan bahwa pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Boalemo dapat berjalan dengan lancar dan transparan.

Recent Posts

Perayaan Milad Ke-20, Nelson Harap IPHI Muzdhalifah Segera Rumuskan Pengurus Baru

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, mengapresiasi perayaan Milad ke-20 Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI)…

20 jam ago

Gara-gara Spiritus, Motor dan Depot BBM di Limboto Ludes Terbakar

PROSESNEWS.ID - Sebuah motor dan depot mini BBM di Kelurahan Dutulanaa, Kecamatan Limboto, hangus terbakar…

21 jam ago

Hadiri HUT Bhayangkara, Nelson Pomalingo Sebut Polri Garda Terdepan

PROSESNEWS.ID – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap peran Kepolisian Negara Republik Indonesia…

1 hari ago

Keluhkan Pupuk Subsidi Bercampur Kerikil, Petani di Tibawa Mendapat Ancaman

PROSESNEWS.ID - Sejumlah masyarakat petani di Desa Ulobua, Kecamatan Tibawa mengeluhkan pupuk subsidi yang diduga…

2 hari ago

Nur Laila Asal Buton Tengah Wakili Sultra di Ajang PAI Award Nasional 2024

PROSENEWS.ID, Buton Tengah - Salah satu Penyuluh Agama Islam Non PNS asal Kabupaten Buton Tengah,…

2 hari ago

Bentuk Pemimpin Muda Berkarakter, FIM Gorontalo Gelar Leadership Training

PROSESNEWS.ID, Gorontalo – Forum Indonesia Muda (FIM) Regional Gorontalo telah sukses menyelenggarakan kegiatan pelatihan Leadership…

2 hari ago