Universitas Negeri Gorontalo

Empat Perwakilan dari Gorontalo Siap Meriahkan HUT RI ke-78

PROSESNEWS.ID – Sebanyak 4 orang perwakilan dari Provinsi Gorontalo telah dilepas untuk mengikuti Pergelaran Paduan Suara dan Orkestra Gita Bahana Nusantara (GBN) dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia.

Pergelaran ini akan menjadi bagian dari upacara peringatan di Istana Merdeka dan acara pidato kenegaraan Presiden di Gedung DPR/MPR.

Keempat perwakilan tersebut merupakan para penyanyi dengan jenis suara yang berbeda dari berbagai daerah di Provinsi Gorontalo, mereka adalah, Jien Debora Waworuntu dengan jenis suara sopran utusan dari Kabupaten Gorontalo Utara, Fadhilah Polontalo dengan jenis suara alto utusan dari Kota Gorontalo, Wahyudin Tahir dengan jenis suara tenor, utusan dari Boalemo dan Ahmad Stiansyah Nur dengan jenis suara bass, utusan dari Kabupaten Pohuwato.

Sebagai bagian dari Gita Bahana Nusantara, mereka akan bergabung bersama 136 orang paduan suara dan 70 orang pemain orkestra dari seluruh provinsi di Indonesia. Para peserta Gita Bahana Nusantara dipilih melalui audisi ketat dari 34 provinsi di tanah air.

Dalam acara pelepasan di Halaman Kantor Dinas Kebudayaan dan Pendidikan Provinsi Gorontalo, Senin (31/7/23), keempat peserta menerima bonus sebesar Rp. 2.500.000 sebagai bentuk penghargaan atas partisipasi mereka dalam acara yang prestisius ini.

Para peserta Gita Bahana Nusantara akan mengikuti pemusatan latihan pada tanggal 3 hingga 19 Agustus mendatang, yang akan dilaksanakan di Wisma Kinasih, Depok, Jawa Barat.

Latihan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas penampilan dan memastikan keselarasan antara paduan suara dan orkestra untuk menciptakan pertunjukan yang luar biasa saat peringatan HUT Proklamasi RI.

Reporter: Rijal Zulkaranaen

Recent Posts

Perayaan Milad Ke-20, Nelson Harap IPHI Muzdhalifah Segera Rumuskan Pengurus Baru

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, mengapresiasi perayaan Milad ke-20 Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI)…

21 jam ago

Gara-gara Spiritus, Motor dan Depot BBM di Limboto Ludes Terbakar

PROSESNEWS.ID - Sebuah motor dan depot mini BBM di Kelurahan Dutulanaa, Kecamatan Limboto, hangus terbakar…

22 jam ago

Hadiri HUT Bhayangkara, Nelson Pomalingo Sebut Polri Garda Terdepan

PROSESNEWS.ID – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap peran Kepolisian Negara Republik Indonesia…

1 hari ago

Keluhkan Pupuk Subsidi Bercampur Kerikil, Petani di Tibawa Mendapat Ancaman

PROSESNEWS.ID - Sejumlah masyarakat petani di Desa Ulobua, Kecamatan Tibawa mengeluhkan pupuk subsidi yang diduga…

2 hari ago

Nur Laila Asal Buton Tengah Wakili Sultra di Ajang PAI Award Nasional 2024

PROSENEWS.ID, Buton Tengah - Salah satu Penyuluh Agama Islam Non PNS asal Kabupaten Buton Tengah,…

2 hari ago

Bentuk Pemimpin Muda Berkarakter, FIM Gorontalo Gelar Leadership Training

PROSESNEWS.ID, Gorontalo – Forum Indonesia Muda (FIM) Regional Gorontalo telah sukses menyelenggarakan kegiatan pelatihan Leadership…

2 hari ago