Kriminal

Gegara Lerai Perkelahian, Anggota TNI Pohuwato Jadi Korban Pemukulan

PROSESNEWS.ID – Niat hati ingin melerai perkelahian warga, seorang Anggota TNI-AD Kodim 1313 Kabupaten Pohuwato, Kopda Ash’ad, malah digebuk salah satu warga yang terlibat perkelahian tersebut.

Informasi yang berhasil dihimpun awak media Prosesnews.id, Insiden ini terjadi tepatnya di Dusun Keramat, Desa Pohuwato, Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato, Jumat kemarin, (02/10/2020).

Ceritanya, bermula dari pembakaran sabut kelapa oleh Ko Esu, warga setempat. pembakaran sabut kelapa yang dilakukan sekitar Pukul 20.00 Wita itu, meresahkan tetangganya yang bernama Eby Yusuf.

Sebab, rumah Ebi Yusuf tidak berada jauh, atau hanya bersebelahan dengan rumah Ko Esu. Sehingganya, dirinya ikut merasakan dampak asap akibat dari pembakaran sabut kelapa tersebut.

Khawatir, jangan sampai anak balitanya terganggu kesehatan. Karena menghirup asap, Eby Yusup mencoba menegur Ko Esu secara baik-baik, guna memadamkan api yang kian membesar dan penuh asap itu.

Namun, bukannya mengindahkan keinginan Eby Yusuf. Justru Ko Esu berbalik memarahi Eby Yusup. Dari sini, Pertikaian dimulai. Ko Esu yang diduga sudah dipengaruhi Miras itu, tiba-tiba geram dan langsung mengejar Eby Yusup.

Berhubung ada salah satu Anggota TNI-AD Kodim 1313 Pohuwato, saat itu sedang makan di warung sekitar tempat kejadian. Ia pun, bergegas menghubungi rekan TNI dengan tujuan mengamankan masalah.

“Karena dia cuma sendiri, anggota kami ini kemudian menghubungi salah satu rekan yang juga sesama TNI. Bermaksud, agar mengamankan situasi,” kata Noldi yang mendatangi lokasi kejadian usai pertikaian.

Selang beberapa menit, Anggota TNI Kopda Ash’ad (korban), tiba di lokasi kejadian. Tak menunggu lama, dirinya mencoba untuk menengahi situasi yang pada saat itu, cukup memanas.

“Agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan, Kopda Ash’ad kemudian menengahi situasi. Namun, saat itu juga Ko Esu (pelaku) justru melayangkan pukulan ke tubuh pak Ash’ad,” ungkap Noldi.

Kejadian tidak terpuji itu, dibenarkan Ka’ Une yang juga merupakan warga sekitar. Menurut Ka’ Une, Kopda Ash’ad hanya ingin mendamaikan perkelahian, justru mendapat pukulan dari Ko’ Esu.

“Padahal bapak dari TNI itu baru saja sampai dan berniat mendamaikan perkelahian. Beliau menanyakan apa sebenarnya yang terjadi, Malah, Ko Esu ini langsung berdiri dan melayangkan pukulan ke arah anggota TNI,” beber Ka’ Une.

Hingga berita ini dilansir, pemukulan terhadap Anggota TNI Kodim 1313 tersebut, telah diserahkan kepada pihak berwajib, Polres Pohuwato. Masing-masing pihak yang terlibat, diambil keterangannya. (Iskandar Badu)

Share
Published by
Editor

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

7 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

12 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago