Gorontalo

Gelar Aksi Kemanusiaan, Wagub Idris Apresiasi Polda Gorontalo

Kapolda Gorontalo Brigjen Pol. Adnas (kiri) menyerahkan bantuan bahan pangan pada aksi kemanusiaan peduli virus Covid-19 di Markas Polda Gorontalo, Rabu (15/4/2020). (Foto : Haris – Humas)

PROSESNEWS.ID – Gelar aksi kemanusiaan, Wakil Gubernur Idris Rahim apresiasi langkah Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo yang membagikan bahan pangan pokok bagi masyarakat yang terkena dampak pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Sebanyak 935 paket bahan pangan pokok dibagikan kepada masyarakat yang ada di sekitar Markas Polda Gorontalo.

Bantuan bahan pangan pokok secara simbolis diserahkan oleh Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim, Kapolda Gorontalo Brigjen Pol. Adnas, serta Wakapolda Gorontalo Kombes Pol. Jaya Subriyanto di Markas Polda Gorontalo, Rabu (15/4/2020).

Dalam keterangannya, Kapolda Gorontalo Brigjen Pol. Adnas menyampaikan, pelaksanakan secara masif aksi kemanusiaan ini, sebagai bentuk kepedulian Kepolisian kepada masyarakat Gorontalo yang terkena dampak virus Corona.

“Jangan dilihat bentuk dan jumlahnya, tetapi ini merupakan empati kami, mudah-mudahan bisa menyambung tali asih dan bisa meringankan beban masyarakat,” kata Kapolda Gorontalo Brigjen Pol. Adnas pada kesempatan itu,” jelasnya.

Aksi kemanusiaan tersebut, digelar oleh Polda Gorontalo bekerja sama dengan Dinas Sosial Provinsi Gorontalo. Guna menghindari penumpukan massa, bantuan hanya diberikan secara simbolis kepada lima orang warga, dan selanjutnya aparat Polda Gorontalo akan membagikan ke rumah warga yang telah terdaftar sebagai penerima. Warga penerima bantuan tersebar di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Telaga dan Telaga Biru.

Sementara itu Wagub Idris Rahim sangat mengapresiasi aksi kemanusiaan yang digelar oleh Polda Gorontalo. Menurutnya, aksi tersebut sangat dibutuhkan masyarakat untuk membantu meringankan beban hidup di tengah pandemi virus Corona.

Imbuhnya, langkah Polda Gorontalo tersebut juga sejalan dengan upaya Pemerintah Provinsi Gorontalo yang memberikan bantuan bahan pokok kepada masyarakat yang terkena dampak virus Corona melalui Jaring Pengaman Sosial (JPS). Wagub berharap, kegiatan aksi kemanusiaan serupa dapat diikuti oleh instansi, badan usaha, maupun perorangan yang mampu.

“Saat ini, masyarakat saat ini sangat membutuhkan uluran tangan kita. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini akan terus berlanjut hingga berakhirnya wabah virus Corona,” tutupnya. (Ads)

Share
Published by
Usman Anapia

Recent Posts

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

19 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

22 jam ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

22 jam ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

1 hari ago

Ibu-ibu Tenggela Suarakan Bantuan Sembako dan UMKM

PROSESNEWS.ID - Ibu-ibu di Desa Tenggela, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, menunjukkan kekompakan dalam mendukung pasangan…

1 hari ago

Al Habib Jindan Hadiri UNG Bersholawat, Ribuan Jamaah Penuhi Halaman Rektorat

PROSESNEWS.ID - Universitas Negeri Gorontalo (UNG) kembali menggelar acara UNG Bersholawat, di mana ribuan jemaah…

1 hari ago