Pemprov Gorontalo

Gunakan Mobil Dinas, Pemprov Gorontalo Sosialisasikan Protokol Kesehatan

PROSESNEWS.ID – Pemerintah Provinsi Gorontalo, sosialisasikan Protokol Kesehatan, gunakan Mobil dinas para pejabat di lingkup Pemeprov. Hal ini dilakukan guna menyebarkan informasi protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran covid-19.

Pelibatan mobil dinas pejabat ini berupa pemasangan stiker besar di bagian belakang mobil yang bertuliskan “ INGAT SELALU PESAN IBU : 3 M : MEMAKAI MASKER, MENJAGA JARAK DAN HINDARI KERUMUNAN, MENCUCI TANGAN DENGAN SABUN DAN AIR MENGALIR” .

“Jadi pimpinan kita pak gubernur, pak wagub, pak sekda, itu berharap bahwa pemerintah itu harus sebagai agen-agen yang bisa menyampaikan informasi terutama menyangkut pencegahan penanggulangan covid. Dengan adanya stiker di belakang mobil-mobil pimpinan OPD ini, diharapkan bahwa itu juga akan memberi efek, bahwa pimpinan OPD itu sebagai panutan, sebagai contoh bagi masyarakat, secara otomatis mereka juga akan berperilaku yang sesuai dengan protokol penerapan kesehatan,” ujar Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Gorontalo Wahyudin Katili seusai pemasangan stiker di halaman kantor Gubernur Gorontalo, Rabu (4/11/2020).

Wahyudin juga menjelaskan pergerakan kendaraan para pejabat cukup aktif di tengah-tengah masyarakat, sehingga bisa menjadi media penyebaran informasi protokol kesehatan.

“Karena mobil pimpinan ini juga intensitas dan frekuensi pergerakannya cukup besar, tentu lebih banyak berada di tengah-tengah masyarakat sehingga masyarakat bisa menyaksikan dan membaca sebagai bahan untuk publikasi edukasi kepada masyarakat,” kata Wahyudin.

Sejumlah kendaraan dinas pimpinan OPD yang telah selesai ditempeli stiker. (Foto : Fadli)

Kadis Kominfo dan Statistik menambahkan, sosialisasi pencegahan penyebaran covid 19 melalui pemasangan stiker di mobil para pejabat pemprov ini sebagai salah satu cara dalam jangka pendek, nantinya akan melibatkan juga elemen masyarakat.

“Ke depan juga pimpinan kami sudah berpikir bahwa publikasi ini melibatkan komponen elemen masyarakat, maka saat ini pak sekda sudah akan menindaklanjuti dan kemungkinan di mobil mobil angkutan umum dan mobil KDO. Ini bertahap, kita evaluasi dulu kira kira seberapa efektifnya dan bagaimana ditahap berikutnya akan lebih efektif lagi,” imbuh Wahyudin.

Kendaraan mobil yang ditempeli stiker yaitu mobil pimpinan gubernur, wagub, dan sekda, 34 pimpinan OPD, 3 asisten, dan staf ahli. (Ads)

Recent Posts

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

17 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

20 jam ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

20 jam ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

22 jam ago

Ibu-ibu Tenggela Suarakan Bantuan Sembako dan UMKM

PROSESNEWS.ID - Ibu-ibu di Desa Tenggela, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, menunjukkan kekompakan dalam mendukung pasangan…

1 hari ago

Al Habib Jindan Hadiri UNG Bersholawat, Ribuan Jamaah Penuhi Halaman Rektorat

PROSESNEWS.ID - Universitas Negeri Gorontalo (UNG) kembali menggelar acara UNG Bersholawat, di mana ribuan jemaah…

1 hari ago