Gorontalo

Guru di Pohuwato Terpilih Jadi Duta Teknologi Kemendikbudristek 2022

PROSESNEWS.ID – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Pohuwato memberikan penghargaan kepada salah seorang guru berprestasi tingkat nasional sebagai duta teknologi Kemendikbudristek tahun 2022.

Piagam penghargan tersebut diserahkan Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga didampingi Kadis Pendidikan, Ikbar AT. Salam dan Ketua PGRI Kabupaten Pohuwato, Sahrir Panu disela upacara puncak peringatan HGN dan HUT ke-77 PGRI di halaman kantor bupati, Jum’at, (25/11/2022).

Piagam penghargaan tersebut diberikan kepada Thahira Wahyuni W.K.E. Kalani S.Pd. Guru SDN 05 Duhiadaa itu akan menerima apresiasi dari Kemendikbudristek sebagai perwakilan Provinsi Gorontalo pada 30 November mendatang di Jakarta.

Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga memberikan apresiasi kepada perwakilan pohuwato yang diketahui baru kali pertama terpilih mewakili Provinsi Gorontalo sejak dimulainya duta teknologi kemendikbudristek pada 2017.

Meski baru pertama mendapat penghargaan mewakili provinsi, diharapkan kedepan ada lagi guru dari pohuwato yang bisa tampil dan mewakili provinsi di tingkat nasional, apalagi bimtek yang digelar ini terbuka untuk umum.

Sebagai pemerintah daerah jelas bupati, ini adalah penghargaan yang luar biasa.

“Kami pun memberikan apresiasi bagi guru yang terpilih di tingkat nasional. Insyaallah kedepan ada lagi dari jenjang guru lain yang bisa mewakili provinsi. Semoga dengan terpilihnya salah satu guru ini menjadi penyemangat bagi guru lainnya yang ada di pohuwato,” harap Bupati Saipul.

Dikonfirmasi, Thahira Wahyuni W.K.E. Kalani S.Pd mengatakan bahwa pemberangkatan ke Jakarta direncanakan pada Selasa, 29 November, karena acara puncak 30 November 2022.

“Saya bangga dengan prestasi ini, karena kali pertama bagi pohuwato bisa mewakili provinsi gorontalo, dengan terpilihnya pohuwato maka kabupaten ujung barat gorontalo bisa sejajar dengan kabupaten/kota lainnya sejak duta teknologi kemendikbudristek dimulai 2017,” kata Thahira.

Menurutnya, bimtek atau pembatik sudah dimulai dari bulan Juni, semua peserta mengikuti dari awal atau dari level 1 sampai level 4. Di level 4 dipilih 5 besar terbaik yang kemudian ikut seleksi dan dipilihlah satu orang terbaik yang akan mewakili provinsi.

“Kegiatan atau bimtek yang digelar setiap tahun ini tidak melihat jenjang, terbuka untuk umum dari guru TK sampai SMA dan juga tidak mengutus kabupaten/kota, karena siapa yang mau ikut disilahkan mendaftar”,tutup Thahira Wahyuni. (Adv)

Recent Posts

Perayaan Milad Ke-20, Nelson Harap IPHI Muzdhalifah Segera Rumuskan Pengurus Baru

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, mengapresiasi perayaan Milad ke-20 Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI)…

21 jam ago

Gara-gara Spiritus, Motor dan Depot BBM di Limboto Ludes Terbakar

PROSESNEWS.ID - Sebuah motor dan depot mini BBM di Kelurahan Dutulanaa, Kecamatan Limboto, hangus terbakar…

22 jam ago

Hadiri HUT Bhayangkara, Nelson Pomalingo Sebut Polri Garda Terdepan

PROSESNEWS.ID – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap peran Kepolisian Negara Republik Indonesia…

1 hari ago

Keluhkan Pupuk Subsidi Bercampur Kerikil, Petani di Tibawa Mendapat Ancaman

PROSESNEWS.ID - Sejumlah masyarakat petani di Desa Ulobua, Kecamatan Tibawa mengeluhkan pupuk subsidi yang diduga…

2 hari ago

Nur Laila Asal Buton Tengah Wakili Sultra di Ajang PAI Award Nasional 2024

PROSENEWS.ID, Buton Tengah - Salah satu Penyuluh Agama Islam Non PNS asal Kabupaten Buton Tengah,…

2 hari ago

Bentuk Pemimpin Muda Berkarakter, FIM Gorontalo Gelar Leadership Training

PROSESNEWS.ID, Gorontalo – Forum Indonesia Muda (FIM) Regional Gorontalo telah sukses menyelenggarakan kegiatan pelatihan Leadership…

2 hari ago