Pemda Bone Bolango

Hamim Pou Serahkan Santunan JKM Puluhan Juta bagi Penerima

Hamim Pou Serahkan Santunan JKM Puluhan Juta bagi Penerima

PROSESNEWS.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango (Bonebol), kembali menyerahkan santunan Jaminan Kematian (JKM) BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris pekerja rentan yang mengalami resiko meninggal dunia.

Santunan sebanyak 42 juta tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Bonebol Hamim Pou, kepada ahli waris almarhum Gumanti Ina, yang meninggal dunia dikarenakan sakit.

Pemkab Bonebol  sendiri sejak tahun 2018 telah konsisten bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Gorontalo, untuk terus bersinergi memberikan perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek), bagi masyarakat pekerja informal maupun pekerja rentan.

Yang dimana  premi iurannya biayai oleh Pemda Bonebol melalui APBD, dan tentunya hingga sampai saat ini telah  banyak manfaatnya bagi  masyarakat. 

“Ini merupakan suatu kebanggaan kita semua, saya selaku Bupati , telah memberikan perlindungan Jamsostek kepada 20.000 pekerja rentan,” tutur Hamim Pou.

Pada kesempatan itu pula Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gorontalo, Hendra Elvian, menjelaskan untuk mendapatkan program perlindungan Jamsostek dari BPJS Ketenagakerjaan cukup dengan iuran Rp16.800 saja setiap bulannya.

“Maka pesertanya bisa mendapatkan dua program perlindungan utama, yakni Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM),” ujar Hendra Avian

Terakhir Hendra menjelaskan, kita tidak pernah bisa prediksi kapan resiko itu terjadi, dimana dan terhadap siapa saja. Olehnya, kami hadir disini, sebagai tugas untuk memastikan semua pekerja adalah tanggung jawab kami selaku BPJS Ketenagakerjaan.

Reporter: Abd Kadir Djauhari

Recent Posts

Dukungan Relawan Mantan Kades Perkuat Kampanye Tonny-Marten

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Tonny Uloli dan Marten Taha, kembali…

7 jam ago

Tonny Uloli dan Marten Taha Kukuhkan Relawan di 3 Kecamatan Kabgor

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Tonny Uloli dan Marten Taha, kembali…

7 jam ago

Wasito Turun Langsung Mengedukasi Petani Boliyohuto dalam Pemanfaatan Lahan

PROSESNEWS.ID – Calon Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo, Wasito Sumawiyono, turun langsung ke lapangan bersama para…

1 hari ago

Ketua KPU Pohuwato Akui Hubungan Keluarga dengan Paslon Pilkada

PROSESNEWS.ID – Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, Ketua KPU Pohuwato, Firman Ikhwan, secara terbuka menyatakan…

1 hari ago

Rudy Tekankan Pentingnya Ikon Daerah untuk Pertumbuhan Ekonomi Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Penjabat (Pj) Gubernur, Rudy Salahuddin mengharapkan setiap kabupaten/kota di Provinsi Gorontalo memiliki ikon…

1 hari ago

Rakor KPU Bone Bolango Bahas Pelaksanaan Kampanye Pilkada 2024

PROSESNEWS.ID – KPU Kabupaten Bone Bolango menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pelaksanaan Kampanye Pemilihan Serentak Tahun…

1 hari ago