Pemda Boalemo

Hasan Makuta : Layanan Pendidikan Tetap Maksimal

Hasan Makuta

PROSESNEWS.ID – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Boalemo Hasan Makuta mengakui, sistem belajar secara daring (online) yang diterapkan saat ini, belum terlalu efektif karena ada sejumlah kendala.

“Sejumlah kendala ini, seperti tidak adanya smartphone untuk belajar, serta terbatasnya jaringan internet di wilayah pedalaman,” kata Hasan Makuta. Rabu, (26/08/2020)

Namun, ditegaskannya, keterbatasan ini yang kemudian difikirkan dan terus diupayakan solusinya oleh Pemerintah. Baik Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo.

Untuk Kabupaten Boalemo sendiri kata Hasan, alternatif yang dilakukan pihaknya, agar para siswa pedalaman dan yang tidak memiliki Hp android tetap terjangkau akses pendidikan ini, yaitu mengutus para guru untuk turun langsung mengajar.

“Jadi, kita ada memang guru-guru khusus yang bertugas di wilayah pedalaman, guna memaksimalkan mutu dan layanan pendidikan,” ujarnya

Dijelaskannya, guru-guru tersebut nantinya tetap melaksanakan tugas dengan baik, walaupun sistem belajarnya hanya dilakukan disalah satu rumah warga.

“Siswa yang mengalami kendala tetap terlayani dengan maksimal, sekalipun bukan disekolah. Itu kita lakukan dirumah warga yang sudah disterilkan. Belajarnya pun, secara bergantian,” tukasnya

Hasan mengatakan, para siswa maupun guru-guru juga tetap ditekankan untuk menjalankan protokol kesehatan, hal itu mengingat penyebaran dan penularan Virus Corona.

“Mari kita Doakan bersama, semoga wabah ini segera berakhir. Agar, aktivitas pendidikan kita kembali normal seperti sediakala,” harapnya. (Adv/Majid Rahman)

Recent Posts

Tonny Marten Berdiskusi dengan Warga Leato Selatan, Bahas Kesejahteraan Nelayan

PROSESNEWS.ID – Pasangan calon gubernur dan wakil bubernur nomor urut 1, Tonny Uloli dan Marten…

16 menit ago

Program Gorontalo Quick Response RAMAH, Layanan Cepat Tanggap untuk Masyarakat

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad…

4 jam ago

Kartu SAKTI Perpusnas Upaya Mempermudah Akses Layanan Literasi Digital Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Kehadiran Satu Kartu Terintegrasi (SAKTI) yang merupakan kartu keanggotaan inisiasi dari Perpustakaan Nasional…

5 jam ago

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

24 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

1 hari ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

1 hari ago