Hasan Makuta : Layanan Pendidikan Tetap Maksimal

Namun, ditegaskannya, keterbatasan ini yang kemudian difikirkan dan terus diupayakan solusinya oleh Pemerintah. Baik Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo.

Hasan Makuta

PROSESNEWS.ID – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Boalemo Hasan Makuta mengakui, sistem belajar secara daring (online) yang diterapkan saat ini, belum terlalu efektif karena ada sejumlah kendala.

“Sejumlah kendala ini, seperti tidak adanya smartphone untuk belajar, serta terbatasnya jaringan internet di wilayah pedalaman,” kata Hasan Makuta. Rabu, (26/08/2020)

Namun, ditegaskannya, keterbatasan ini yang kemudian difikirkan dan terus diupayakan solusinya oleh Pemerintah. Baik Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo.

Untuk Kabupaten Boalemo sendiri kata Hasan, alternatif yang dilakukan pihaknya, agar para siswa pedalaman dan yang tidak memiliki Hp android tetap terjangkau akses pendidikan ini, yaitu mengutus para guru untuk turun langsung mengajar.

“Jadi, kita ada memang guru-guru khusus yang bertugas di wilayah pedalaman, guna memaksimalkan mutu dan layanan pendidikan,” ujarnya

Dijelaskannya, guru-guru tersebut nantinya tetap melaksanakan tugas dengan baik, walaupun sistem belajarnya hanya dilakukan disalah satu rumah warga.

“Siswa yang mengalami kendala tetap terlayani dengan maksimal, sekalipun bukan disekolah. Itu kita lakukan dirumah warga yang sudah disterilkan. Belajarnya pun, secara bergantian,” tukasnya

Hasan mengatakan, para siswa maupun guru-guru juga tetap ditekankan untuk menjalankan protokol kesehatan, hal itu mengingat penyebaran dan penularan Virus Corona.

“Mari kita Doakan bersama, semoga wabah ini segera berakhir. Agar, aktivitas pendidikan kita kembali normal seperti sediakala,” harapnya. (Adv/Majid Rahman)

Related articles

Sofyan Hasan Resmi Jabat Sekda Boalemo

PROSESNEWS.ID – Mantan Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Boalemo Sofyan Hasan, resmi menjabat Plh. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boalemo. Penyerahan surat perintah tugas kepada Sofyan Hasan, bersamaan dengan pelantikan 24 pejabat adminitrasi lainnya, di lingkungan Pemkab Boalemo. Bertempat di […]

Pemda Boalemo Siapkan 1000 Unit Rumah Layak Huni  Untuk Warga

PROSESNEWS.ID – Pemenuhan kebutuhan rumah sehat dan layak huni, menjadi perhatian serius Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Boalemo. Di tahun 2020 ini, Pemkab Boalemo menargetkan 1000 unit rumah sehat dan layak huni, diperuntukkan bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah. Hal itu dikatakan […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *