KPU Kota Gorontalo

Hasil Verifikasi Faktual Kedua KPU Kota, Dukungan 2 Paslon Capai 2.842

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo mengadakan rapat pleno untuk merekapitulasi hasil verifikasi faktual kedua dokumen syarat dukungan bakal pasangan calon perserorangan dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo. Rapat tersebut berlangsung pada Sabtu malam, 17 Agustus 2024.

Ketua KPU Kota Gorontalo, Mario Nurkamiden, menyampaikan dalam wawancara setelah rapat bahwa total dukungan yang telah direkap mencapai 2.842 dari hasil verifikasi faktual kedua. Jumlah tersebut merupakan akumulasi dari dua bakal pasangan calon (paslon).

“Dari sekitar 3.029 dukungan yang kami rekap, total keseluruhan dukungan yang terakumulasi menjadi 2.842. Ini adalah data tambahan untuk kedua paslon dalam rangka memenuhi syarat dukungan,” jelas Mario.

Lebih lanjut, Mario menjelaskan, hasil rekapitulasi ini akan menjadi dasar untuk menentukan apakah kedua paslon memenuhi syarat untuk melanjutkan proses pemilihan.

“Jika hasil rekapitulasi memenuhi syarat, kami akan melanjutkan dengan rapat pleno tertutup untuk menetapkan SK penetapan. Hasil verifikasi faktual pertama dan kedua menunjukkan bahwa kedua paslon memenuhi syarat. Namun, dokumen lainnya akan diputuskan dalam rapat tertutup pada tanggal 19 Agustus,” jelas Mario.

Mario juga menambahkan, pengumuman surat keterangan penetapan akan dilakukan pada tanggal 19 Agustus, sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Rapat pleno berikutnya akan dilaksanakan dengan pembahasan lebih lanjut mengenai dokumen dan syarat yang diperlukan.

Recent Posts

KPU Kabgor Tingkatkan Partisipasi Masyarakat melalui Semarak Pilkada

PROSESNEWS.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo resmi menyelesaikan seluruh rangkaian acara Semarak Pemilihan…

15 jam ago

KAMMI Gorontalo Minta Disdikbud Selesaikan Kasus Bullying dalam Sepekan

PROSESNEWS.ID – Puluhan mahasiswa dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Gorontalo menggelar aksi protes…

15 jam ago

Kapasitas Pasang-Roni Adnan Diakui Masyarakat Limboto Barat

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Roni-Adnan mendapatkan apresiasi dari masyarakat saat menggelar…

16 jam ago

Usman Mbolosi Sebut Buteng Butuh Pemimpin Berkemampuan Akademis, Bukan Abal-Abal

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Ketua Kerukunan Keluarga Wambuloli, Usman Mbolosi, mengatakan hanya pasangan Dr Azhari-Adam…

16 jam ago

KPU Pohuwato Akan Rekrut 1.806 Anggota KPPS untuk Sukseskan Pemilu 2024

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato berencana merekrut 1.806 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan…

2 hari ago

Zulfikar Usira Pastikan Pasangan DEWA Akan Jangkau Seluruh Masyarakat Kabgor

PROSESNEWS.ID – Ketua tim pemenangan pasangan Hendra - Wasito (DEWA) , Zulfikar Usira menegaskan, pasangan…

2 hari ago