Pemda Gorontalo

Hewan Kurban di Kabupaten Gorontalo Tahun 2024 Tembus 3.337 Ekor

PROSESNEWS.ID – Ribuan hewan kurban disembelih pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah / 2024 Masehi di Kabupaten Gorontalo. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo mencatat sedikitnya ada 3.337 hewan kurban yang disembelih di masjid-masjid maupun rumah-rumah warga di 19 kecamatan se-Kabupaten Gorontalo.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kabupaten Gorontalo, Ramli DJ. Talalu mengatakan, data tersebut bersumber dari laporan pemerintah kecamatan se-Kabupaten Gorontalo yang diterima Bagian Kesra hingga hari ini.

“Secara umum, di 19 kecamatan se-Kabupaten Gorontalo, data yang masuk ke kita lewat Pemerintah Kecamatan, ada sebanyak 3.337,” ungkap Ramli pada Senin (17/06/2024).

Ramli mengatakan jumlah tersebut telah mengalami peningkatan yang cukup signifikan dibanding data yang diterima pemerintah daerah sehari sebelumnya, yang baru mencapai lebih dari 2.000 ekor hewan kurban.

Lebih lanjut, Ramli juga memastikan seluruh hewan kurban yang disembelih di masjid-masjid maupun rumah masyarakat benar-benar aman dikonsumsi. Ia mengatakan sejak dua pekan terakhir, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) Kabupaten Gorontalo sudah melakukan kunjungan ke setiap kecamatan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan hewan, khususnya penyakit antraks.

“Bahkan sampai pagi tadi, sebelum penyembelihan, itu masih dilakukan pemantauan terhadap hewan-hewan yang belum sempat diperiksa sebelumnya,” tandasnya.

Reporter: Pian N. Peda

Recent Posts

Perayaan Milad Ke-20, Nelson Harap IPHI Muzdhalifah Segera Rumuskan Pengurus Baru

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, mengapresiasi perayaan Milad ke-20 Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI)…

20 jam ago

Gara-gara Spiritus, Motor dan Depot BBM di Limboto Ludes Terbakar

PROSESNEWS.ID - Sebuah motor dan depot mini BBM di Kelurahan Dutulanaa, Kecamatan Limboto, hangus terbakar…

21 jam ago

Hadiri HUT Bhayangkara, Nelson Pomalingo Sebut Polri Garda Terdepan

PROSESNEWS.ID – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap peran Kepolisian Negara Republik Indonesia…

1 hari ago

Keluhkan Pupuk Subsidi Bercampur Kerikil, Petani di Tibawa Mendapat Ancaman

PROSESNEWS.ID - Sejumlah masyarakat petani di Desa Ulobua, Kecamatan Tibawa mengeluhkan pupuk subsidi yang diduga…

2 hari ago

Nur Laila Asal Buton Tengah Wakili Sultra di Ajang PAI Award Nasional 2024

PROSENEWS.ID, Buton Tengah - Salah satu Penyuluh Agama Islam Non PNS asal Kabupaten Buton Tengah,…

2 hari ago

Bentuk Pemimpin Muda Berkarakter, FIM Gorontalo Gelar Leadership Training

PROSESNEWS.ID, Gorontalo – Forum Indonesia Muda (FIM) Regional Gorontalo telah sukses menyelenggarakan kegiatan pelatihan Leadership…

2 hari ago