Peristiwa

Hujan Deras Kembali Rendam Jalan di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID — Hujan deras kembali melanda wilayah Provinsi Gorontalo, khususnya Kota Gorontalo pada Sabtu (3/12/23) menyebabkan sejumlah jalan terendam air. Salah satu yang terdampak adalah Jalan Jendral Sudirman di sekitar Kampus 1 Universitas Negeri Gorontalo (UNG).

Sejak dua pekan lalu, curah hujan tinggi telah mengguyur Provinsi Gorontalo setelah periode El Nino yang berkepanjangan. Cuaca buruk ini telah memicu kenaikan debit air di selokan sepanjang Jalan Jendral Sudirman, mengakibatkan beberapa titik tergenang air.

Rinto, seorang karyawan di salah satu supermarket dekat Kampus 1 UNG, menjelaskan genangan air di sekitar kampus sudah menjadi kejadian biasa saat hujan lebat.

“Sejak pukul 13.30 hingga 16.25 WITA, curah hujan sangat deras. Dan sudah menjadi hal yang biasa jika jalanan di sekitar Kampus 1 UNG tergenang air dalam waktu yang lama,” ungkap Rinto.

Meskipun saluran air di sepanjang Jalan Jendral Sudirman telah diperbaiki, namun debit air tetap meluap saat hujan turun dalam durasi yang lama.

Tim Prosesnews.id mencatat beberapa titik tergenang, termasuk di depan Kampus 1 UNG, SMPN 2 Kota Gorontalo, Kampus UNBITA, Perempatan Lampu Merah Rumah Adat Dulohupa, dan sekitarnya.

Beberapa jalan bahkan mengalami genangan air yang masuk hingga ke dalam rumah, seperti Jalan Jaksa Agung dan Limba U Dua Kota Selatan.

Hingga pukul 17.30 WITA, sepanjang jalan masih dilanda genangan air, sementara kendaraan berjuang melewati arus air yang tinggi.

Masyarakat diimbau untuk tetap waspada terhadap curah hujan yang meningkat. Pengendara roda dua dan roda empat diminta berhati-hati agar tidak terjadi kecelakaan.

Pihak terkait juga diharapkan segera mengambil tindakan preventif untuk mengurangi dampak buruk akibat genangan air di jalan-jalan Kota Gorontalo.

Reporter: Yowan Moha

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

7 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

12 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago