Politik

Isu TU-MT Merebak, Irfan Sebut TU Tetap Komit Pasangan TULUS

PROSESNEWS.ID – Isu soal rencana pergantian pasangan Tonny Uloli belakang marak muncul di berbagai platform media online. Nama Marten Taha dan Ustadz Bahmid, mulai diangkat sebagai alternatif Cawagub Tonny.

Menanggapi hal ini, koordinator Tim Tonny Uloli for Gubernur, Irfan Mahmud, membantah kebenaran isu tersebut. Menurutnya, isu tersebut sengaja dihembuskan untuk mengacaukan konstelasi yang sudah dibangun selama ini.

“Terlalu jauh untuk mengatakan Pak TU (Tonny Uloli) ingin mengganti pasangan. Selama ini beliau tetap dengan komitmen awal dengan Pak RG (Rachmat Gobel) dan Nasdem. Pak TU tidak semudah itu terpengaruh dengan isu-isu di luar yang sengaja dimainkan oleh orang-orang yang tidak suka dengan Pak RA (Rustam Akili). Sampai hari ini beliau (TU) tetap komitmen dengan pasangan TULUS (Tonny Uloli – Rustam Akili),” jelas Irfan.

Irfan membenarkan, Rustam Akili sempat menjalani perawatan di RS di Jakarta, namun bukan berarti pasangan TULUS langsung bubar.

“Pak RA kondisinya sudah membaik. Sekarang sudah masuk tahap recovery setelah perawatan intensif. In Syaa Allah dalam waktu dekat sudah bisa beraktivitas normal,” tambahnya.

Irfan mengaku, isu liar seputar pergantian pasangan TULUS tidak logis lagi dimainkan, karena pasangan ini sudah ada di tahap B1KWK partai pengusung.

“B1KWK dari Partai Nasdem sudah terbit dan diserahkan ke Pak TU. Dalam waktu dekat ini B1KWK dari PKS juga akan terbit. Ini bukti bahwa pasangan TULUS sudah fix dan siap mendaftar sebagai pasangan calon di KPU,” pungkas Irfan sambil meminta agar pihak lain tidak lagi mencoba bermain isu yang tidak jelas dari mana sumbernya.

Recent Posts

KPU Kabgor Tingkatkan Partisipasi Masyarakat melalui Semarak Pilkada

PROSESNEWS.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo resmi menyelesaikan seluruh rangkaian acara Semarak Pemilihan…

10 jam ago

KAMMI Gorontalo Minta Disdikbud Selesaikan Kasus Bullying dalam Sepekan

PROSESNEWS.ID – Puluhan mahasiswa dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Gorontalo menggelar aksi protes…

10 jam ago

Kapasitas Pasang-Roni Adnan Diakui Masyarakat Limboto Barat

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Roni-Adnan mendapatkan apresiasi dari masyarakat saat menggelar…

11 jam ago

Usman Mbolosi Sebut Buteng Butuh Pemimpin Berkemampuan Akademis, Bukan Abal-Abal

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Ketua Kerukunan Keluarga Wambuloli, Usman Mbolosi, mengatakan hanya pasangan Dr Azhari-Adam…

11 jam ago

KPU Pohuwato Akan Rekrut 1.806 Anggota KPPS untuk Sukseskan Pemilu 2024

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato berencana merekrut 1.806 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan…

1 hari ago

Zulfikar Usira Pastikan Pasangan DEWA Akan Jangkau Seluruh Masyarakat Kabgor

PROSESNEWS.ID – Ketua tim pemenangan pasangan Hendra - Wasito (DEWA) , Zulfikar Usira menegaskan, pasangan…

1 hari ago