Gorontalo

Jadi Bandar Narkoba, Anggota Polres Gorontalo Dipecat

Kapolres Gorontalo, AKBP Ade Permana saat melakukan pencoretan terhadap foto Bribka Saifuddin Salamon

PROSESNEWS.ID – Ketegasan Kapolda Gorontalo Irjen Pol Akhmad Wiayus, terhadap Anggota Kepolisian yang menyalahgunakan narkotika, tidak sebatas kata saja.

Buktinya, satu orang Anggota Polres Gorontalo di berhetikan secara tidak hormat alias di pecat, gegera terbukti menggunakan narkoba sekaligus jadi bandar narkoba. Kamis, (18/03/2021).

Pemecatan itu melalui upacara yang dipimpin langsung Kapolres Gorontalo AKBP Ade Permana, SIK, menindaklanjuti Keputusan Kapolda Gorontalo Nomor : KEP / 35 / III / 2021 Tanggal 3 Maret 2021 Tentang Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH), terhadap Bripka Saifuddin Salamon dengan NRP 83050676.

Dijelaskan Kapolres, pemberhetian secara tidak hormat ini dilakukan, agar menjadi peringatan bagi seluruh anggota Polri, untuk tidak menyalahgunakan narkotika.

Bahkan, pemecatan terhadap anggota Polri yang menyalahgunakan narkoba, sudah beberapa kali dilakukan. Dan ini bukti, bahwa Polri memerangi narkotika.

“Pemecatan terhadap Bribka Saifuddin, menjadi pelajaran buat anggota Polri lainnya. Jangan sesekali menyalahgunakan narkotika, dan jika ditemukan, pasti akan di pecat dengan tidak hormat,” bebernya.

Meskipun upacara pemecatan dilakukan secara In Absentia, atau tanpa kehadiran Bribka Saifuddin, tetap berlangsung lancar. Sebab, Bribka Saifuddin, sementara menjalani masa tahanan di Lapas Kelas II A Gorontalo.

Reporter : Agil Mamu

Recent Posts

Dukungan Relawan Mantan Kades Perkuat Kampanye Tonny-Marten

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Tonny Uloli dan Marten Taha, kembali…

8 jam ago

Tonny Uloli dan Marten Taha Kukuhkan Relawan di 3 Kecamatan Kabgor

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Tonny Uloli dan Marten Taha, kembali…

8 jam ago

Wasito Turun Langsung Mengedukasi Petani Boliyohuto dalam Pemanfaatan Lahan

PROSESNEWS.ID – Calon Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo, Wasito Sumawiyono, turun langsung ke lapangan bersama para…

1 hari ago

Ketua KPU Pohuwato Akui Hubungan Keluarga dengan Paslon Pilkada

PROSESNEWS.ID – Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, Ketua KPU Pohuwato, Firman Ikhwan, secara terbuka menyatakan…

1 hari ago

Rudy Tekankan Pentingnya Ikon Daerah untuk Pertumbuhan Ekonomi Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Penjabat (Pj) Gubernur, Rudy Salahuddin mengharapkan setiap kabupaten/kota di Provinsi Gorontalo memiliki ikon…

1 hari ago

Rakor KPU Bone Bolango Bahas Pelaksanaan Kampanye Pilkada 2024

PROSESNEWS.ID – KPU Kabupaten Bone Bolango menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pelaksanaan Kampanye Pemilihan Serentak Tahun…

1 hari ago