Headline

Jenazah PDP Ditolak Warga, Ekwan Ahmad Terima Dikuburkan di Pemakaman Keluarga

Jenazah PDP di Gorontalo yang sempat ditolak warga, akhirnya dimakamkan pada pukul 22.00 Wita

PROSESNEWS.ID – Salah seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang telah meninggal dunia, saat dimakamkan menuai penolakan warga dibeberapa tempat. Sebelumnya, jasad Almarhum yang berjenis kelamin laki-laki itu, rencananya akan dimakamkan di Pekuburan Keluarganya di Kelurahan Siendeng Kecamatan Hulondalangi, Kota Gorontalo.

Namun sayang, warga setempat menolak jasad almarhum untuk dimakamkan. Dilokasi kedua pun di Kelurahan Tanjung Kramat, Kecamatan Hulondalangi, Kota Gorontalo. Jasad almarhum tidak diterima juga untuk dimakamkan.

Kurang lebih 19 jam jasad almarhum terkatung, tidak mendapatkan lokasi pemakaman. Almarhum meninggal sejak pukul 05.30 Wita pagi. Hingga akhirnya bisa dimakamkan pada pukul 22.00 WITA di Kelurahan Dulomo Selatan, Kecamatan Kota Utara, Kota Gorontalo, di pekuburakan keluarga salah seorang pengusaha Gorontalo Ekwan Ahmad, yang juga politisi Partai Hanura.

Awalnya, Ekwan Ahmad mendapatkan kabar jika ada seorang jenazah PDP, yang menuai penolakan dari warga saat dimakamkan. Mendengar kabar itu, Anggota DPRD Kota Gorontalo itu langsung berinisiatif untuk menguburkan jenazah almarhum tersebut di pekuburan keluarganya.

“Saya di telpon sama Walikota, Kapolres dan Dandim, dimana ada Jenazah PDP yang menuai penolakan dari warga untuk di makamkan. Mendengar hal itu, saya langsung berinisiatif dan menyarankan untuk dikubrukan di pekuburan keluarga saya. Karena kasihan jenazah almarhum terkatung-katung belum mendapatkan lokasi pemakaman,” ujar Ekwan.

Diakui Ekwan, dalam proses pemakaman itu tidak berjalan mulus begitu saja. Karena warga setempat juga menolak, untuk dimakamkan di lokasi pemakaman Keluarganya. Namun, setelah diberikan pemahaman dan dilakukan pendekatan secara kekeluargaan, akhirnya masyarakat menerima.

“Alhamdulillah, Almarhum sudah dimakamkan sesuai dengan protokol kesehatan di pekuburan keluarga saya. Kedepan, saya pun berharap agar masyarakat agar tidak menolak jenazah PDP Covid-19 untuk dimakamkan. Biar bagaimana pun mereka adalah manusia seperti kita, yang diharapkan keluarganya untuk dimakamkan dengan layak,” harapnya. (Helmi)

Recent Posts

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

15 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

18 jam ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

18 jam ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

21 jam ago

Ibu-ibu Tenggela Suarakan Bantuan Sembako dan UMKM

PROSESNEWS.ID - Ibu-ibu di Desa Tenggela, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, menunjukkan kekompakan dalam mendukung pasangan…

1 hari ago

Al Habib Jindan Hadiri UNG Bersholawat, Ribuan Jamaah Penuhi Halaman Rektorat

PROSESNEWS.ID - Universitas Negeri Gorontalo (UNG) kembali menggelar acara UNG Bersholawat, di mana ribuan jemaah…

1 hari ago