Gorontalo

Jika Tak Ikut Liga 2, Adhan : Persigo Terancam Degradasi

PROSESNEWS.ID – Setelah 3 tahun, bergabung dengan Semeru FC Lumajang, kini Persatuan Sepak Bola Indonesia Gorontalo (Persigo), dikembalikan ke Gorontalo. Namun sayang, setelah dikembalikan masa depan Persigo tak lagi jelas.

Pasalnya, Persigo hingga saat ini belum ikut mendaftar di Liga 2 PSSI musim depan. Padahal, Liga 2 ini merupakan kesempatan emas bagi Persigo, untuk menunjukan eksistensinya.

Kembalinya Persigo ini, hanya menimbulkan kekhawatiran pencinta sepak bola di tanah Serambi Madinah. Betapa tidak, Persigo yang akan mengikuti Liga 2 ini, terancam akan Degradasi atau turun status, jika tidak mendaftar di Liga 2.

Ketua Persigo Adhan Dambea, menjelaskan saat ini sudah dimulai pendaftaran Divisi Dua Liga Indonesia. Semua formulir sudah diterima. Namun, dalam pendaftaran ini masih memiliki kendala keuangan.

“Bulan Januari kemarin, saya sudah umumkan bagi siapa saja yang memiliki dana 4 miliar, silahkan dikelola Persigo. Namun sampai dengan hari ini, belum ada yang siap. Ada yang sudah berkomunikasi yaitu Erwin Ismail, akan tetapi juga belum menyanggupi kebutuhan Persigo,” ujar Adhan.

Disisi lain kata Adhan, batas pendaftaran di Liga 2 PSSI pada akhir bulan ini. Dengan begitu, untuk menyelamatkan Persigo tidak Degradasi, diminta masyarakat untuk sama-sama memajukan Persigo.

“Saya membuka diri untuk bagi siapa saja yang memiliki dana dan siap mengelola Persigo. Saat ini semua formulir saya sudah terima, namun masih ada kendala pendanaan. Karena di formulir itu harus mencantumkan isi rekening, deposito dan lain sebagainya,” ketusnya.

Paling tidak kata Adhan, semua masyarakat bisa bersama-sama mendaftarkan Persigo di Liga 2. Karena jika Persigo tidak ikut dalam Liga 2 ini, mau tidak mau Persigo akan Degradasi.

“Kalau sudah Degradasi ya, kita kembali ke nol lagi. Padahal ini kesempatan emas bagi Persigo. Belum lagi dalam formulir itu, harus mencantumkan Stadion dimana. Sementara untuk Gorontalo tidak ada yang memenuhi syarat baik itu lapangan Telaga atau Lapangan Merdeka tidak ada yang memenuhi syarat. Sehingga harus ke Manado atau Makasar, maka tentunya membutuhkan biaya banyak,” bebernya. 

 

 

 

 

 

 

Editor : Majid Rahman

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

7 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

13 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago