Pemda Gorontalo

Jubir Bupati Gorontalo Minta Masyarakat Waspadai Hoax

PROSESNEWS.ID – Nasir Tongkodu, juru bicara (jubir) Bupati Gorontalo, berharap kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan berita-berita hoax. Hal tersebut disampaikan oleh Nasir bersamaan dengan adanya berita-berita yang tidak benar terkait kepemerintahan Nelson Pomalingo.

Nasir menjelaskan, walaupun dihantam dengan berbagai isu pemberitaan tidak benar, kepemerintahan Nelson tetap berjalan dengan normal. Terbukti setelah melewati masa pandemi COVID-19, Kabupaten Gorontalo berhasil mempertahankan pertumbuhan ekonomi yang optimal.

Selain itu, sistem keuangan daerah juga telah dikelola dengan baik sehingga semua hak-hak Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga kontrak telah terpenuhi dengan baik hingga hari ini.

Oleh sebab itu, Nasir Tongkodu menghimbau seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan jangan terpengaruh dengan isu-isu hoax dan murahan.

“Masyarakat jangan terganggu dengan berbagai pemberitaan hoax yang menyudutkan Bupati Nelson, apalagi yang sudah tidak wajar karena sudah berpotensi memihak secara politik maupun secara pribadi dan menjurus terhadap pembunuhan karakter,” tegas Nasir di Kantor Bupati Gorontalo, Jumat (04/08/2023).

Bersamaan dengan itu, dalam menghadapi World Coconut Day tahun 2023, Nasir mengatakan bahwa sebagai masyarakat kita patut berbangga dan memberi apresiasi kepada pemerintah.

“Patut kita berbangga sebagai masyarakat karena Kabupaten Gorontalo akan didatangi 20 negara sebagai anggota ICC, termasuk lembaga kementerian serta berbagai komunitas kelapa dunia dari berbagai negara. Ini sebuah prestasi luar biasa karena kedatangan para tamu dunia akan berimbas terhadap perputaran ekonomi masyarakat di Gorontalo,” tandasnya.

Nasir pun menyampaikan, jika ada yang ingin membunuh karakter Nelson Pomalingo, sebaiknya melihat konteks keberhasilan pembangunan di Kabupaten Gorontalo yang ditorehkan oleh Nelson Pomalingo terlebih dahulu.

“Apalagi juga saat ini Nelson Pomalingo mempersiapkan hajatan peresmian shopping center atau pasar modern sebagai bangunan monumental untuk pergerakan ekonomi masyarakat di Kabupaten Gorontalo bahkan Provinsi Gorontalo,” pungkas Nasir.

Terakhir Nasir kembali meminta kepada masyarakat agar tetap tenang dan menjaga stabilitas daerah demi kesuksesan pembangunan di segala bidang dua kali lebih baik,” tutup Nasir.

Reporter: Pian N Peda

Recent Posts

Dukungan Relawan Mantan Kades Perkuat Kampanye Tonny-Marten

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Tonny Uloli dan Marten Taha, kembali…

7 jam ago

Tonny Uloli dan Marten Taha Kukuhkan Relawan di 3 Kecamatan Kabgor

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Tonny Uloli dan Marten Taha, kembali…

8 jam ago

Wasito Turun Langsung Mengedukasi Petani Boliyohuto dalam Pemanfaatan Lahan

PROSESNEWS.ID – Calon Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo, Wasito Sumawiyono, turun langsung ke lapangan bersama para…

1 hari ago

Ketua KPU Pohuwato Akui Hubungan Keluarga dengan Paslon Pilkada

PROSESNEWS.ID – Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, Ketua KPU Pohuwato, Firman Ikhwan, secara terbuka menyatakan…

1 hari ago

Rudy Tekankan Pentingnya Ikon Daerah untuk Pertumbuhan Ekonomi Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Penjabat (Pj) Gubernur, Rudy Salahuddin mengharapkan setiap kabupaten/kota di Provinsi Gorontalo memiliki ikon…

1 hari ago

Rakor KPU Bone Bolango Bahas Pelaksanaan Kampanye Pilkada 2024

PROSESNEWS.ID – KPU Kabupaten Bone Bolango menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pelaksanaan Kampanye Pemilihan Serentak Tahun…

1 hari ago