Pemkot Gorontalo

Kabar Baik bagi ASN Kota Gorontalo, THR dan TPP Mulai Dibayarkan Senin

PROSESNEWS.ID – Pada Senin (1/4/2024) mendatang, Pemerintah Kota Gorontalo dijadwalkan akan memulai pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kabar ini diumumkan Kepala Badan Keuangan Kota Gorontalo, Nooryanto, dalam sebuah wawancara telepon melalui WhatsApp pada Jumat (29/3/2024).

“Insya Allah tanggal 1 April atau awal pekan depan, THR untuk ASN akan mulai dibayarkan,” ungkapnya.

Selain THR, Nooryanto juga mengonfirmasi pihaknya akan membayarkan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) ke-14 secara bersamaan.

Keputusan ini sesuai dengan arahan Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, sebagaimana tertuang dalam Peraturan Wali Kota (Perwako) nomor 07 tahun 2024 mengenai pembayaran THR dan TPP.

“Untuk TPP, akan dibayarkan 100 persen berdasarkan hasil download e-kin bulan Maret yang dijadikan dasar pembayaran TPP bulan Maret 2024 kepada PNS,” jelas Nooryanto.

Dalam rangka menyelesaikan pembayaran TPP dan THR, Pemerintah Kota Gorontalo telah menyiapkan dana sebesar Rp 21 miliar.

“Dana itu akan disalurkan kepada PNS, pejabat negara, anggota DPRD dan PPPK,” tambahnya.

Sementara itu, Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, berharap agar para penerima TPP dan THR dapat memanfaatkannya dengan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan menjelang Idul Fitri.

“Untuk belanja kebutuhan tersebut, baiknya belanja di UMKM lokal. Agar perputaran ekonomi daerah kian menggeliat,” ujar Marten.

Marten juga mengingatkan kepada aparaturnya untuk membayar zakat fitrah yang ditetapkan sebesar Rp 45.000.

“Jangan lupa juga THR dan TPP nya disisihkan untuk kebutuhan anak pada tahun ajaran baru nanti,” tambahnya.

Tak lupa Marten juga mengingatkan kepada aparaturnya untuk membayar zakat fitrah yang nilainya telah ditetapkan sebesar Rp45.000.

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

9 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

15 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago