Gorontalo

Kabar Gembira! Masyarakat Dapat Nikmati Pemberian Listrik Bersubsidi Dari PLN

Manager PT. PLN UP3 Gorontalo, Supriyadi (kanan, kemeja putih) saat menjelaskan teknis pemberian listrik bersubsidi bagi masyarakat dalam rapat terbatas bersama Gubernur Gorontalo di aula Rumah Jabatan Gubernur Gorontalo, Senin (06/04/2020). Pemberian listrik bersubsidi mulai berlaku April hingga Juni 2020. Foto : Haris – Humas

PROSESNEWS.ID – Kabar gembira untuk masyarakat Gorontalo, PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Gorontalo telah mengeluarkan ketentuan pemberian listrik bersubsidi selama pandemi virus corona. Ketentuan ini berlaku mulai bulan April hingga Juni 2020.

Dalam keterangannya, Manager PLN UP3 Gorontalo Supriyadi dalam rapat terbatas bersama Gubernur Gorontalo Rusli Habibie di aula Rumah Jabatan Gubernur, menjelaskan, bagi pelanggan golongan 450va pascabayar di subsidi dengan menggratiskan seluruh tagihan listrik. Sementara bagi pelanggan prabayar (token) akan diberikan voucher gratis. Senin, (06/04/2020).

“Terhitung tagihan bulan April, Mei, Juni 2020 akan secara otomatis di nol-kan dan langsung dilunasi melalui sistem, pelanggan tidak perlu melakukan pembayaran. Dianggap lunas secara otomatis. Kecuali yang ada tunggakan, harus dilunasi dulu tunggakannya” terangnya.

Sementara itu pelanggan 900va, kata Supriyadi, tagihan listriknya di diskon sebesar 50 persen. Diskon ini berlaku bagi pelanggan dengan tipe R1/900 dan R1T/900. Bagi pelanggan dengan tipe R1M/900 dan R1MT/900 tidak akan mendapatkan diskon tersebut.

“Unruk rekening tagihan listrik periode April, Mei, Juni 2020 akan secara otomatis di diskon. Misalnya tagihan Rp.500 ribu langsung di potong 50 persen. Begitu pula untuk yang prabayarnya,” tambahnya.

Imbuhnya, untuk mendapatkan token gratis maupun subsidi 50 persen, pelanggan prabayar bisa mengakses PLN Mobile yang dapat di unduh di Play Store atau mengunjungi website PLN di www.pln.co.id atau melalui call center 123.

Ditempat yang sama, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meminta informasi ini disebarkan kepada masyarakat untuk mengurangi kekhawatiran ditengah pandemi corona.

“Saya menyarankan menggunakan berbagai media untuk penyebarluasan informasi ini,” pintanya. (Ads)

Recent Posts

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

16 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

19 jam ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

19 jam ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

22 jam ago

Ibu-ibu Tenggela Suarakan Bantuan Sembako dan UMKM

PROSESNEWS.ID - Ibu-ibu di Desa Tenggela, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, menunjukkan kekompakan dalam mendukung pasangan…

1 hari ago

Al Habib Jindan Hadiri UNG Bersholawat, Ribuan Jamaah Penuhi Halaman Rektorat

PROSESNEWS.ID - Universitas Negeri Gorontalo (UNG) kembali menggelar acara UNG Bersholawat, di mana ribuan jemaah…

1 hari ago