Gorontalo

Kapolda Gorontalo akan Menindak Tegas Anggota Polri yang Melanggar Kode Etik

PROSESNEWS.ID – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Gorontalo Irjenpol Drs Angesta Romano Yoyol, M.M, berkomitmen untuk menindak tegas aparat kepolisian yang melanggar kode etik kepolisian.

Hal tersebut disampaikan Angesta saat ditemui awak media dalam rangka pembinaan dan pengarahan kepada seluruh Babinkamtibas, Kapolsek dan seluruh personil Polres Gorontalo, di Gedung Kasmat Lahay Limboto, Selasa (11/07/2023).

Dalam agenda tersebut, Kapolda Gorontalo, Irjenpol Drs Angesta Romano Yoyol, menegaskan kepada anggota agar tidak terlibat dalam politik, mengingat ini sudah memasuki tahun-tahun politik.

“Makanya kita arahakan agar tidak terlibat politik praktis, harus netral tidak ada yang memihak, tidak ada yang berkomen, kadang-kadang ada masyarakat yang bertanya-tanya, jangan sampai ada anggota menanggapi,” ujar Kapolda.

Bersamaan dengan itu juga, Kapolda menegaskan dan berkomitmen akan menindak anggota jika terbukti melanggar kode etik kepolisian.

“Kalau ada kita akan tindak, kita pecat, macam-macam, nanti kita lihat sesuai dengan tingkat kesalahannya,” tambah Kapolda.

Terakhir Irjenpol Drs Angesta Romano Yoyol, menegaskan, ia tidak bisa memaafkan anggota yang terlibat dalam pesta miras, narkoba yang merugikan instansi polri.

“Saya tidak bisa memaafkan jika ada anggota saya yang terlibat miras. Karena ada kasus bawa lari anak orang sampai ke palu. Lah mabuk saja sampai Palu, bagaimana kalau nggak mabuk bisa sampai Filipina itu,” tutupnya.

Reporter: Pian N Peda

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

5 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

10 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago