Peristiwa

Kasihan, Warga Dengilo Ini Tewas Tertimbun Longsor di Tambang Emas

Ilustrasi

PROSESNEWS.ID – Kasihan betul nasib yang menimpa inisial H. Warga asal Desa Huta Moputih, Kecamatan Dengilo, Kabupaten Pohuwato ini, tewas tertimbun tanah longsor di lokasi pertambangan emas di Desa Karya Baru, Kecamatan Dengilo, Kabupaten Pohuwato belum lama ini.

Informasi yang berhasil dirangkum Prosesnews.id, korban pergi menambang bersama 8 (delapan) orang rekannya. Sedangkan peristiwa nahas yang menimpanya itu, terjadi pada Senin, (15/03/2021).

Dari keterangan saksi yang minta namanya tidak disebutkan, korban bersama rekan-rekannya, pergi menambang dengan teknik menggunakan alat manual (Kabilasa) seperti biasanya.

Saat waktu menunjukan Pukul 17.00 Wita, menjelang waktu Maghrib,  semuanya membersihkan talang, sebelum beranjak pulang. Tapi, tiba-tiba saja tebing yang dibelakangi korban, runtuh dan langsung menimpanya.

Baca Juga : Tambang Pohuwato Menelan Korban, 2 Warga Tewas Tertimbun Longsor

Rekan-rekannya yang menyaksikan peristiwa itu pun, langsung berteriak histeris, dan berusaha memberikan pertolongan. Ada yang nekat dengan posisi merayap untuk memberikan bantuan kepada korban.

Tapi sayang, korban yang saat itu berhasil dievakuasi, sudah dalam keadaan meninggal dunia. Warga lainnya yang mendengar peristiwa ini, juga langsung mendatangi lokasi kejadian, dan lalu membawa jasad korban ke rumah duka.

“Menurut warga, lokasi itu sering rawan terjadi longsor. Terpaksa kita beri garis Police Line, daripada makan korban lagi,” kata Kapolsek Paguat, Yunus Miradji, usai mengecek TKP. Rabu, (17/03/2021).

Ia menambahkan, kejadian itu sudah langsung dilaporkan kepada sejumlah pihak berwenang. Dan selanjutnya, kata Kapolsek, pihaknya, menunggu perintah atasan. Jika seandainya itu akan ditertibkan.

“Dan memang, lokasi itu bebahaya. Karena tebing-tebingnya yang curam, belum lagi kedalaman lubangnya lewat dari 10 meter. Tentu, sangat beresiko bagi masayarakat penambang,” pungkas Kapolsek.

Reporter : Iskandar Badu

Recent Posts

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 jam ago

Verifak Bapaslon Perseorangan Boalemo Selesai Tepat Waktu, Rekapitulasi Dilanjutkan di PPK

PROSESNEWS.ID - Verifikasi faktual dukungan bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati jalur perseorangan…

4 jam ago

Kostantinus Bukide Minta ASN dan Kades Netral Jelang Pilkada

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Penjabat Bupati (Pj) Buton Tengah (Buteng) Kostantinus Bukide, menyampaikan ada beberapa…

6 jam ago

Nelson Sebut Keluarga Memiliki Peran Peting dalam Membangun Negara

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyebut keluarga merupakan penentu dalam memajukan suatu negara. Hal…

10 jam ago

KPU Kabgor Gelar Bimtek Pengelolaan Hibah Pilkada 2024

PROSESNEWS.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Ketua Panitia…

10 jam ago

KIP Provinsi Gorontalo Optimalisasi Dana Hibah hingga Akhir 2024

PROSESNEWS.ID - Dinas Kominfo dan Statistik menggelar Rapat Monitoring dan Evaluasi Dana Hibah Komisi Informasi…

14 jam ago