Gorontalo

Kecelakaan Maut, Anggota Polisi Meninggal

PROSESNEWS.ID – Kecelakaan maut kembali terjadi dan menelan korban jiwa. Kali ini, nyawa seorang anggota polisi, harus meregang, akibat kecelakaan yang terjadi di jalan raya, Desa Limehe, Kecamatan Tabongo, Kabupaten Gorontalo. Senin, (19/08/2019) sekitar pukul 01.00 wita dini hari.

Bripda Teguh Sugito Usman, yang bertugas di Direktorat Sabhara Polda Gorontalo, meninggal dunia. Setelah sepeda motor yang di kenderainya, bersenggolan dengan sebuah mobil truk.

Kejadian ini berawal, dari mobil truk Hino Dutro, berplat nomor DN 8562 VJ. Mobil itu dikendarai Azan Toloto (59), warga Desa Kamonji, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Mobil dengan kecepatan tinggi, melaju dari arah Kecamatan Bongomeme, menuju ke arah Kecamatan Batudaa. Waktu yang bersamaan dari arah belakang, melaju Bripda Teguh Sugito, yang mengendarai sepeda motor dinas unit Raimas, Dit Sabara Polda Gorontalo.

Memasuki simpang tiga di Desa Limehe Barat, Kecamatan Tabongo, mobil truk tersebut hendak berbelok ke kanan. Sopir truk Azan lalu menyalakan lampu sein ke kanan.

Brida Teguh lalu berupaya mendahului mobil truk. Namun naas. Saat sedang berusaha mendahului, sepeda motor yang berplat nomor DM 1571-XIXX. Bersenggolan dengan pintu depan mobil truk sebelah kanan. Hal itu membuat sepeda motor yang dikendarai Bripda Teguh Sugito, oleng dan hilang kendali.

Bripda Teguh berupaya mengendalikan laju sepeda motor. Akan tetapi, sepeda motor terlebih dahulu menghantam pohon, yang ada di tepi sebelah kanan jalan.

Tabrakan itu, mengakibatkan tubuh Bripda Teguh Sugito terbentur keras. Sejumlah warga di sekitar lokasi kejadian, berusaha memberi pertolongan, dengan membawa Bripda Teguh Sugito ke Puskesmas Batudaa. Namun, saat berada di Puskemas Batudaa, Bripda Teguh Sugito sudah menghembuskan napas terakhir.

AKBP. Dafcriza,S.I.K.,M.Sc melalui Kasat Lantas AKP Okta Rahmansyah,S.I.K, saat dimintai keterangan terkait kecelakaan tersebut, membenarkan adanya kejadian itu. Bahkan dijelaskannya pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara.

“Kecelakaan itu ada sekitar pukul 01.00 Wita antara seorang Polri, yang bertugas di Direktorat Sabhara Polda Gorontalo, dan truck dari arah yang sama. Jadi kita belum bisa menyimpulkan siapa yang salah atau siapa yg benar, karena kita masih mengumpulkan keterangan saksi. Sementara untuk barang buktinya sudah diamankan,” kata AKP Okta Rahmansyah.

Saat ini Pihak Sat Lantas Polres Gorontalo, yang di backup oleh Ditlantas Polda Gorontalo, masih akan melakukan penyelidikan di lokasi kejadian, guna mengetahui secara pasti, penyebab kecelakaan maut, yang meregang nyawa Bripda. Teguh Sugito Usman. (Zul)

Recent Posts

Nur Laila Asal Buton Tengah Wakili Sultra di Ajang PAI Award Nasional 2024

PROSENEWS.ID, Buton Tengah - Salah satu Penyuluh Agama Islam Non PNS asal Kabupaten Buton Tengah,…

2 menit ago

Bentuk Pemimpin Muda Berkarakter, FIM Gorontalo Gelar Leadership Training

PROSESNEWS.ID, Gorontalo – Forum Indonesia Muda (FIM) Regional Gorontalo telah sukses menyelenggarakan kegiatan pelatihan Leadership…

22 menit ago

Dinas Pendidikan Gorontalo Adakan Bimtek Penyusunan Laporan Dana BOS dan BMD 2024

PROSESNEWS.ID - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Gorontalo menggelar Kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Laporan Dana…

22 jam ago

Kunjungi Buteng, Tina Alam Ungkap Programnya sebagai Cagub Sultra

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Tina Nur Alam bersama rombongan siang tadi berkunjung ke Buton Tengah…

2 hari ago

Coklit Data Pemilih di Boalemo Sudah Capai 67,83%

PROSESNEWS.ID - Proses Pencocokan dan Penelitian (Coklit) untuk Pemilihan Kepala Daerah yang dilakukan oleh Panitia…

2 hari ago

Ketua KPU Gorontalo Turun Langsung Bersama Pantarlih Melakukan Coklit

PROSESNEWS.ID - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo (Kabgor), Roy Hamrain turun langsung bersama…

2 hari ago