Gorontalo

Keluhan Pedagang Pasar Tua Kota Gorontalo Usai Direlokasi

Keluhan Pedagang Pasar Tua Kota Gorontalo Usai Direlokasi

PROSESNEWS.ID – Revitalisasi pusat perdagangan Kota Gorontalo mulai dikerjakan sejak tanggal (29/01/2022). Para pedagang yang ada di sana pun direlokasi ke Pasar Sentral Kota Gorontalo.

Tetapi, ada beberapa pedagang yang belum pindah dari sana, hal itu terlihat masih ada lapak yang buka. Berdasarkan pantauan, lapak yang diberikan oleh pemerintah tidak layak, sehingga pedagang tidak mau pindah.

“Kami belum pindah karena, lokasi yang diberikan oleh pemerintah kepada kami tidak layak, sehingga kami masih berjualan di sini,” ungkap Salah pedagang Aksesoris Sulaiman Ibrahim.

Sulaiman Ibrahim menjelaskan, dirinya mendukung apa yang telah direncanakan oleh pemerintah. Tetapi, ia meminta penjelasan Walikota Gorontalo, apakah para pedagang akan menempati kembali lokasi tersebut.

“Kami ingin meminta pernyataan dari Walikota Gorontalo, bahwa yang mana, kami tetap dikembalikan setelah pekerjaan ini selesai,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Junaedy Demak mengatakan, pedagang yang masih berjualan di Pasar Tua bukan tidak mau pindah. Mereka juga memanfaatkan tempat-tempat yang tidak mengganggu pekerjaan.

“Cuman, surat edaran sudah saya buat, tapi masih menunggu proses dari pihak pelaksana untuk melakukan pembongkaran, jadi menunggu dibongkar pedagang masih berjualan,” katanya.

Junaedy menuturkan, sesuatu yang tidak layak itu lapak yang ada di Pasar Sentral. Jadi, pedagang yang keluar dari sana, memang sudah kondisinya seperti itu.

“Karena, itu dibuat hanya sementara, bukan secara permanen, pedagang seharusnya harus menyiapkan sendiri, persoalannya kondisi Pasar sudah seperti itu,” tuturnya.

“Nantinya juga mereka akan dipindahkan kembali, jika Pusat Perdagangan tersebut telah selesai dikerjakan,” pungkasnya.

Reporter : Reza Saad

Recent Posts

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

17 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

19 jam ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

20 jam ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

22 jam ago

Ibu-ibu Tenggela Suarakan Bantuan Sembako dan UMKM

PROSESNEWS.ID - Ibu-ibu di Desa Tenggela, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, menunjukkan kekompakan dalam mendukung pasangan…

1 hari ago

Al Habib Jindan Hadiri UNG Bersholawat, Ribuan Jamaah Penuhi Halaman Rektorat

PROSESNEWS.ID - Universitas Negeri Gorontalo (UNG) kembali menggelar acara UNG Bersholawat, di mana ribuan jemaah…

1 hari ago