Pemprov Gorontalo

Kepulangan Jemaah Haji Gorontalo Kloter 12 Disambut Pj Gubernur

PROSESNEWS.ID – Penjabat (Pj) Gubernur Gorontalo Rudy Salahuddin menyambut kedatangan 450 jemaah haji yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 12 asal Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Pohuwato, Kabupaten Bone Bolango dan Kabupaten Gorontalo Utara, di aula El Madinah Mess Haji Provinsi Gorontalo, Selasa (2/7/2024).

Jemaah haji yang diterbangkan dari Jeddah pada tanggal 1 Juli pukul 16.15 waktu arab saudi menuju tanah air itu, tiba di Bandara Djalaluddin Tantu pukul 15.30 Wita menggunakan maskapai Garuda Indonesia.

“Atas nama pemerintah, saya menyampaikan selamat datang dan menerima kembali jamaah haji Provinsi Gorontalo kloter 12. Syukur alhamdulillah karena bapak ibu telah kembali ke tanah air dengan selamat, setelah memenuhi panggilan Allah untuk menunaikan ibadah haji di tanah suci. Insya Allah mendapatkan gelar haji yang mabrur,” ujar Rudy.

Deputi IV Kemenko RI ini mengajak para jamaah haji yang telah diberi karunia untuk melaksanakan rukun islam yang kelima itu, memiliki rasa syukur harus dan di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari dengan selalu berbuat kebajikan dan mengusahakan kemaslahatan bagi orang banyak.

Bagi pemerintah daerah rasa syukur tersebut harus diwujudkan dalam komitmen untuk terus meningkatkan pelayanan di bidang penyelenggaraan haji daerah, serta meminimalisir kekurangan-kekurangan yang terjadi selama pelaksanaan haji tahun 2024, mulai dari persiapan sampai dengan pemulangan.

“Menuju posisi embarkasi haji penuh tidaklah mudah, mengingat ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, mulai dari infrastruktur penunjang, tuntutan jumlah jamaah, hingga aspek-aspek teknis pelayanan yang memadai dan hal-hal lain yang dipersyaratkan. Oleh karena itu saya beserta jajaran Pemprov Gorontalo dan seluruh komponen terkait terus berusaha menuju Gorontalo sebagai embarkasi haji penuh,” tutur Rudy.

Sebagai penutup, atas nama Pemprov Gorontalo penjagub tak lupa mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak dan seluruh panitia penyelenggara ibadah haji (PPIH). Mulai dari unsur Kementerian Agama, KKP, Imigrasi, Bea Cukai, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Biro Pemerintahan dan Kesra, Satpol PP, Lion Air, Garuda Indonesia, Angkasa Pura dan seluruh pihak yang telah melaksanakan embarkasi haji antara dengan sebaik-baiknya.

Untuk diketahui sebelumnya (Senin) 1 Juli 2024, Pemprov Gorontalo juga telah menerima jemaah haji Kloter 10 dengan jumlah 450 jemaah asal Kabupaten Boalemo dan Kota Gorontalo.

Recent Posts

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

5 jam ago

Verifak Bapaslon Perseorangan Boalemo Selesai Tepat Waktu, Rekapitulasi Dilanjutkan di PPK

PROSESNEWS.ID - Verifikasi faktual dukungan bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati jalur perseorangan…

5 jam ago

Kostantinus Bukide Minta ASN dan Kades Netral Jelang Pilkada

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Penjabat Bupati (Pj) Buton Tengah (Buteng) Kostantinus Bukide, menyampaikan ada beberapa…

7 jam ago

Nelson Sebut Keluarga Memiliki Peran Peting dalam Membangun Negara

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyebut keluarga merupakan penentu dalam memajukan suatu negara. Hal…

11 jam ago

KPU Kabgor Gelar Bimtek Pengelolaan Hibah Pilkada 2024

PROSESNEWS.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Ketua Panitia…

11 jam ago

KIP Provinsi Gorontalo Optimalisasi Dana Hibah hingga Akhir 2024

PROSESNEWS.ID - Dinas Kominfo dan Statistik menggelar Rapat Monitoring dan Evaluasi Dana Hibah Komisi Informasi…

15 jam ago