Gorontalo

Kerap Meresahkan Masyarakat Kota Gorontalo, Puluhan Sepeda Motor Aksi Balap Liar Disita Polisi

PROSESNEWS.ID – Menghindari aksi balap liar yang meresahkan warga, Satlantas Polresta Gorontalo Kota mengamankan puluhan sepeda motor milik pemuda yang tidak sesuai standar, Minggu (15/01/2023).

Tak hanya sekali, pihak kepolisian kerap melakukan razia secara berkala, guna mencegah aksi yang meresahkan masyarakat. Namun bukannya jera, para pelaku aksi balap liar justru masih melakukan hal serupa.

Kapolresta Gorontalo Kota Kombespol Dr. Ade Permana menjelaskan, dalam razia tersebut tim berhasil mengamankan sebanyak 28 sepeda motor yang tidak sesuai standar, seperti tidak terpasang nopol dan tidak memiliki kelengkapan surat kendaraan.

“Sebanyak 28 kendaraan yang kami amankan dari 2 titik yakni, di seputaran Bundaran HI dan depan Smu Negeri 3 Kota Gorontalo yang sering digunakan untuk ajang balap liar,” ujar Kbp Ade Permana.

“Dua lokasi ini sering dijadikan sekelompok remaja sebagai ajang track atau lintasan drag race alias balap liar,” ungkapnya.

Lanjut KBP Ade Permana, razia itu dilakukan berdasarkan laporan masyarakat sekitar, karena kerap mengganggu pengguna jalan, serta warga sekitar jalan raya yang lagi beristirahat. Untuk itu, Puluhan motor ditahan di Mapolresta Gorontalo Kota selama 1 bulan kedepan.

“Kami tahan selama satu bulan, kalau mau ambil sepeda motor harus dilengkapi surat, ganti knalpot dan spionnya dan tentu spesifikasi motor dikembalikan lagi ke standar pabrik,” tegas KBP Ade.

“Kami menghimbau kepada masyarakat terutama anak muda di Kota Gorontalo, agar tidak ikut-ikutan balap liar, karena selain membahayakan diri sendiri, mereka juga membahayakan pengendara lainnya,” tutupnya.

Reporter : Reza Saad

Recent Posts

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

5 jam ago

Verifak Bapaslon Perseorangan Boalemo Selesai Tepat Waktu, Rekapitulasi Dilanjutkan di PPK

PROSESNEWS.ID - Verifikasi faktual dukungan bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati jalur perseorangan…

5 jam ago

Kostantinus Bukide Minta ASN dan Kades Netral Jelang Pilkada

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Penjabat Bupati (Pj) Buton Tengah (Buteng) Kostantinus Bukide, menyampaikan ada beberapa…

7 jam ago

Nelson Sebut Keluarga Memiliki Peran Peting dalam Membangun Negara

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyebut keluarga merupakan penentu dalam memajukan suatu negara. Hal…

11 jam ago

KPU Kabgor Gelar Bimtek Pengelolaan Hibah Pilkada 2024

PROSESNEWS.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Ketua Panitia…

11 jam ago

KIP Provinsi Gorontalo Optimalisasi Dana Hibah hingga Akhir 2024

PROSESNEWS.ID - Dinas Kominfo dan Statistik menggelar Rapat Monitoring dan Evaluasi Dana Hibah Komisi Informasi…

15 jam ago