Dekab Pohuwato

Ketua Komisi I DPRD Pohuwato Kritik Kegiatan Seremonial Pemerintah

PROSESNEWS.ID – Amran Anjulangi, selaku Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pohuwato, mengkritik Pemerintah Kabupaten Pohuwato karena dianggap lebih memprioritaskan kegiatan seremonial daripada kegiatan yang berkaitan dengan kebutuhan masyarakat.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut merasa kesal karena dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang diadakan oleh DPRD terkait pembayaran lahan yang terkena dampak pembangunan Bandara Randangan pada Selasa (15/8/2023), tidak dihadiri oleh Pemerintah Daerah.

“Kami merasa Pemerintah Kabupaten Pohuwato terlalu fokus pada kegiatan seremonial. Saya adalah Ketua Komisi I yang sedang berbicara,” tegas Amran Anjulangi.

Amran berpendapat, terkait pembayaran lahan yang dimiliki oleh masyarakat yang akan digunakan untuk pembangunan Bandara Randangan, seharusnya Pemerintah Kabupaten Pohuwato, melalui Camat atau Dinas terkait, memastikan kepada masyarakat bahwa pembayaran lahan akan tetap dilakukan.

“Kami di DPRD tidak mungkin datang setiap hari untuk meyakinkan masyarakat di sana. Itu harus dilakukan oleh Camat, Kepala Desa, atau bahkan Pemerintah Daerah yang memiliki kewenangan di sana,” ungkap Amran dengan tegas.

“Namun, ketika ada kegiatan seremonial yang ramai, kantor dibiarkan kosong, dan banyak orang datang, itu selalu dihadiri. Tetapi ketika ada kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat dan memiliki dampak serius bagi stabilitas daerah, Pemerintah Kabupaten Pohuwato tidak menghadirinya,” tambah Amran, mengecam ketidakhadiran Pemerintah Kabupaten Pohuwato.

Namun, tidak lama setelah Amran mengeluarkan kritiknya, Sekretaris Daerah Kabupaten Pohuwato, Iskandar Datau, tiba di Rapat Dengar Pendapat, diikuti oleh Wakil Ketua DPRD Pohuwato, Idris Kadji, yang juga datang terlambat.

Dalam Rapat Dengar Pendapat tersebut, DPRD Pohuwato menghadirkan Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Pohuwato, serta dihadiri Ketua Komisi III Beni Nento, anggota DPRD Iwan Abay, Suryaharto Polumu, Wawan Hatama, Jusuf Makuta, dan Otan Mamu.

Recent Posts

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

4 jam ago

Verifak Bapaslon Perseorangan Boalemo Selesai Tepat Waktu, Rekapitulasi Dilanjutkan di PPK

PROSESNEWS.ID - Verifikasi faktual dukungan bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati jalur perseorangan…

4 jam ago

Kostantinus Bukide Minta ASN dan Kades Netral Jelang Pilkada

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Penjabat Bupati (Pj) Buton Tengah (Buteng) Kostantinus Bukide, menyampaikan ada beberapa…

6 jam ago

Nelson Sebut Keluarga Memiliki Peran Peting dalam Membangun Negara

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyebut keluarga merupakan penentu dalam memajukan suatu negara. Hal…

10 jam ago

KPU Kabgor Gelar Bimtek Pengelolaan Hibah Pilkada 2024

PROSESNEWS.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Ketua Panitia…

11 jam ago

KIP Provinsi Gorontalo Optimalisasi Dana Hibah hingga Akhir 2024

PROSESNEWS.ID - Dinas Kominfo dan Statistik menggelar Rapat Monitoring dan Evaluasi Dana Hibah Komisi Informasi…

15 jam ago