KPU Kab Gorontalo

Ketua KPU Rasyid Sayiu, Apresiasi Jalannya Debat Terkahir ke 4 Paslon

PROSESNEWS.ID – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo Rasyid Sayiu, sangat mengapresiasi jalannya Debat Publik yang diselenggarakan di Hotel Damhil. Menurutnya, ke 4 Paslon tampil dengan maksimal untuk meyakinkan publik.

“Alhamdulillah debat terakhir berjalan dengan baik, dan semua pasangan calon tampail dengan maksimal untuk meyakinkan publik bahwa mereka adalah, calon-calon pemimpin terbaik Kabupaten Gorontalo,” ungkap Rasyid Sayiu, usai debat putaran ke tiga, Minggu (29/11/2020) malam.

Dijelaskannya, dengan melihat debat yang terakhir yang di paparkan ke 4 paslon ini, masyrakat akan berkeyakinan penuh untuk memilih Kepala Dareah yang baik untuk melanjutkan program-program yang sudah di paparkan ke 4 Paslon.

“Insya Allah dengan debat tadi, masyarakat akan mendapatkan keyakinan bahwa hari H nanti mereka akan datang ke TPS untuk menunjuk langsung pasang calon yang menurut mereka yang terbaik,” terangnya.

Imbuhnya, dalam debat pulbik tersebut ke 4 kandidat paslon mampu menguasai pangung dengan baik, dan meberikan yang terbaik dalam jalannya dabat. Sebab, ke 4 paslon ini tidak terprovokasi bahkan tidak ada yang emosional pada saat debat berlangsung.

“Dalam debat publik ini, semua paslon tidak yang terprovokasi, dan juga yang emosional, ini menunjukan bahwa paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo, memiliki kecerdasan berpikir dan kecerdasan emosinola. Dan itu harus di contohkan oleh seluruh masyrakat, apapun berbedaanya, apapun berdebatanya, tetap menjaga hubungan dengan baik,” harapnya.

Terakhir kata Rasyid, jalannya debat publik ini, mendpatkan antusias masyrakat, dalam debat tersebut masyrakat menyimak benar-benar setiap apa yang di paparkan oleh ke 4 Kandidat Paslon, melalui siaran fanpage facebook KPU Gorontalo, di siaran TVRI, dan Poliyama.

“Kalau kita pantau di fanpage facebook KPU Gorontalo, itu di atas 100 ribu terjangkau, lebih dari 10 ribu yang memonton, kemudian juga yang merespon lebih dari 30 ribuan, dan ini saya kira masyarakat betul menyimak jalanya debat ini,” pungkasnya.

Reporter : Rihol Igirisa

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

3 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

8 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago