Pemprov Gorontalo

Kini Kejati Gorontalo Sudah Miliki Klinik Pratama dan Media Center

Kini Kejati Gorontalo Sudah Miliki Klinik Pratama dan Media Center

PROSESNEWS.ID – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim mengapresiasi hadirnya Klinik Pratama dan Media Center Kejaksaan Tinggi (Kejati) Gorontalo. Wagub Idris menilai, gedung fasilitas kesehatan dan layanan informasi tersebut merupakan kebutuhan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Tadinya kami mengira klinik dan media center ini hanya berupa sebuah ruangan yang berada di Kantor Kejati saja, tetapi ternyata gedungnya berdiri sendiri dengan megah. Tentunya kami apresiasi dan ini merupakan ilomata atau kenang-kenangan dari bapak Kajati untuk masyarakat Gorontalo,” ucap Wagub Idris dalam sambutannya pada peresmian Klinik Pratama dan Media Center di Kejati Gorontalo, Senin (17/1/2022).

Idris mengatakan keberadaan Klinik Pratama yang terbuka untuk umum itu sangat membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Demikian pula halnya Media Center yang akan sangat membantu memberikan informasi yang berhubungan dengan tugas dan fungsi Kejati kepada masyarakat luas.

“Klinik dan media center ini merupakan salah satu upaya Kejati Gorontalo dalam meningkatkan pelayanan publik. Saya menyarankan Klinik Pratama ini juga bisa memberikan pelayanan swab PCR maupun antigen,” ujar Wagub Idris.

Di tempat yang sama Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Gorontalo Risal Nurul Fitri mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah dan DPRD Provinsi Gorontalo yang telah menghibahkan anggaran untuk pembangunan gedung Klinik Pratama dan Media Center tersebut. Risal mengatakan, selain melayani pegawai di lingkungan Kejati Gorontalo, Klinik Pratama juga terbuka untuk melayani masyarakat luas. Sementara untuk Media Center akan menjadi tempat berkumpulnya para wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Kejaksaan (Forwaka).

“Untuk klinik ini tidak bisa berjalan kalau dokter dan perawatnya tidak ada. Kami kembali mohon kepada Pemprov Gorontalo kiranya bisa membantu untuk petugas kesehatannya,” pinta Kejati Gorontalo.

Hadir pada peresmian tersebut Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Akhmad Wiyagus, Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Gorontalo. Turut hadir juga Wali Kota Gorontalo Marten Taha, serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah terkait.

Recent Posts

KPU Kabgor Tingkatkan Partisipasi Masyarakat melalui Semarak Pilkada

PROSESNEWS.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo resmi menyelesaikan seluruh rangkaian acara Semarak Pemilihan…

15 jam ago

KAMMI Gorontalo Minta Disdikbud Selesaikan Kasus Bullying dalam Sepekan

PROSESNEWS.ID – Puluhan mahasiswa dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Gorontalo menggelar aksi protes…

15 jam ago

Kapasitas Pasang-Roni Adnan Diakui Masyarakat Limboto Barat

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Roni-Adnan mendapatkan apresiasi dari masyarakat saat menggelar…

16 jam ago

Usman Mbolosi Sebut Buteng Butuh Pemimpin Berkemampuan Akademis, Bukan Abal-Abal

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Ketua Kerukunan Keluarga Wambuloli, Usman Mbolosi, mengatakan hanya pasangan Dr Azhari-Adam…

17 jam ago

KPU Pohuwato Akan Rekrut 1.806 Anggota KPPS untuk Sukseskan Pemilu 2024

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato berencana merekrut 1.806 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan…

2 hari ago

Zulfikar Usira Pastikan Pasangan DEWA Akan Jangkau Seluruh Masyarakat Kabgor

PROSESNEWS.ID – Ketua tim pemenangan pasangan Hendra - Wasito (DEWA) , Zulfikar Usira menegaskan, pasangan…

2 hari ago