Gorontalo

Kodim Selenggarakan Upacara HUT RI Ke 74 di Bonebol

PROSESNEWS.ID – Bertempat di halaman Kantor Bupati Bone Bolango Personel Koramil Jajaran Kodim 1304/Gorontalo wilayah Kab. Bone Bolango melaksanakan Upacara Peringatan HUT RI Ke 74 Tahun 2019 bersama unsur TNI, POLRI, ASN dan Pelajar se Kabupaten Bone Bolango. (17/8/2019).

Mayor Inf Julius Jongen M Kasdim 1304 Gorontalo mengatakan bahwa Wilayah Kab. Bone Bolango masih merupakan wilayah yang menjadi tanggung Jawab Kodim 1304/Gorontalo. Pada Tahun 2019 ini Kodim 1304/Gorontalo mendapat kehormatan Untuk penyelenggara Upacara detik-detik Proklamasi HUT RI Ke – 74 Tahun 2019 di Kab. Bone Bolango.

Keterlibatan Kodim 1304/Gorontalo dalam kegiatan Upacara HUT RI Ke – 74 Tahun 2019 di Kab. Bone Bolango di mulai dari penyiapan Upacara hingga pelatihan Pasukan Pengibar Bendera.

Tidak hanya itu seluruh Personel Kodim 1304 Gorontalo wilayah Kab. Bone-Bolango juga dilibatkan dalam Pasukan Upacara dan Pengamanan Lokasi tempat di laksanakanya Upacara.

Perwira Upacara Kapten Inf Nendra Purwanto Pasi Intel Dim 1304/Gorontalo beberapa saat sebelum di laksanakanya kegiatan Upacara sempat memberikan arahan kepada para peserta Upacara bahwa Upacara 17 Agustus merupakan salah satu hari peringatan yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia karena pada tanggal 17 Agustus 1945 Bangsa kita telah menyatakan Kemerdekaan setelah terjajah selama 350 tahun.

Penuh Perjuangan dan Pengorbanan para Pejuang – Pejuang Bangsa dalam meraih kemerdekaan. Pada hari ini kita tidak di minta untuk berperang untuk merebutkan kemerdekaan namun pada hari ini tanggal 17 Agustus 2019.

Kita hanya di minta untuk melaksanakan Upacara dengan Hitmat dan tertib sebagi wujud penghormatan kita kepada para Pahlawan yang telah rela berkorban dalam merebut kemerdekaan Indonesia hingga kita sekarang hidup di jaman merdeka berkat perjuangan para pahlawan kita. (Red-1304)

Recent Posts

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

6 jam ago

Verifak Bapaslon Perseorangan Boalemo Selesai Tepat Waktu, Rekapitulasi Dilanjutkan di PPK

PROSESNEWS.ID - Verifikasi faktual dukungan bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati jalur perseorangan…

6 jam ago

Kostantinus Bukide Minta ASN dan Kades Netral Jelang Pilkada

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Penjabat Bupati (Pj) Buton Tengah (Buteng) Kostantinus Bukide, menyampaikan ada beberapa…

8 jam ago

Nelson Sebut Keluarga Memiliki Peran Peting dalam Membangun Negara

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyebut keluarga merupakan penentu dalam memajukan suatu negara. Hal…

12 jam ago

KPU Kabgor Gelar Bimtek Pengelolaan Hibah Pilkada 2024

PROSESNEWS.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Ketua Panitia…

13 jam ago

KIP Provinsi Gorontalo Optimalisasi Dana Hibah hingga Akhir 2024

PROSESNEWS.ID - Dinas Kominfo dan Statistik menggelar Rapat Monitoring dan Evaluasi Dana Hibah Komisi Informasi…

16 jam ago