Pemprov Gorontalo

Kolaborasi Pemprov Gorontalo-BI Siap Sukseskan Program Pendidikan Nasional

PROSESNEWS.ID – Dinas Pendidikan Provinsi Gorontalo gelar upacara Peringati Hari Pendidikan Nasional, Selasa (2/5/2023).

Tak sekedar upacara seremonial belaka, Hardiknas kali juga sekaligus meluncurkan Dua program yang bekerjasama dengan Bank Indonesia (BI) untuk kemajuan Pendidikan di Gorontalo.

Dua Program ini merupakan kado terbaik dimomen spesial Hardiknas yang mengusung Tema “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”.

Selepas upacara Hardiknas, Kepala Dikbud Provinsi Gorontalo, Rusli Wahjudewey Nusi menuturkan Program Bersinar (Belajar bersama kami mengenal Qris) dan CBP Rupiah dapat memudahkan tenaga pengajar dan siswa dalam bertransaksi untuk keperluan belajar-mengajar serta wawasan tentang cinta bangga paham Rupiah.

“Kami telah menggandeng BI dalam merumuskan salah satu modul ajar CBP Rupiah. Hal ini merupakan rasa syukur kami, sebab di era Digitalisasi seperti ini semua serba cepat. Dan dunia pendidikan di Gorontalo sudah lebih efisien dan Dinamis,” ungkap Rusli.

Rusli juga mengatakan, pihaknya akan segera melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah setelah launchingnya Program tersebut.

“Selanjutnya CBP Rupiah untuk memberikan wawasan kecintaan siswa-siswi terhadap Rupiah dan akan segera disosialisasikan, serta pengenalan Qris pun seperti itu. Alhamdulillah kerjasama ini akan membantu,” terangnya.

Upacara Hardiknas yang dilaksanakan di Museum Provinsi itu turut dihadiri unsur pimpinan pemerintahan Provinsi, Kepsek Se-Kabupaten/kota, dan para siswa dari berbagai sekolah.

Tak ketinggalan para Guru dan pejabat pemerintahan yang mengenakan pakaian adat khas Gorontalo, Galenggo (perempuan) dan Takoa (laki-laki) serta siswa-siswi yang mengenakan berbagai macam pakaian adat dari beberapa Provinsi di Indonesia juga meramaikan pelaksanaan Hardiknas 2023.

Reporter : Sandri Mooduto

Recent Posts

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

4 jam ago

Verifak Bapaslon Perseorangan Boalemo Selesai Tepat Waktu, Rekapitulasi Dilanjutkan di PPK

PROSESNEWS.ID - Verifikasi faktual dukungan bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati jalur perseorangan…

5 jam ago

Kostantinus Bukide Minta ASN dan Kades Netral Jelang Pilkada

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Penjabat Bupati (Pj) Buton Tengah (Buteng) Kostantinus Bukide, menyampaikan ada beberapa…

7 jam ago

Nelson Sebut Keluarga Memiliki Peran Peting dalam Membangun Negara

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyebut keluarga merupakan penentu dalam memajukan suatu negara. Hal…

11 jam ago

KPU Kabgor Gelar Bimtek Pengelolaan Hibah Pilkada 2024

PROSESNEWS.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Ketua Panitia…

11 jam ago

KIP Provinsi Gorontalo Optimalisasi Dana Hibah hingga Akhir 2024

PROSESNEWS.ID - Dinas Kominfo dan Statistik menggelar Rapat Monitoring dan Evaluasi Dana Hibah Komisi Informasi…

15 jam ago