Pemprov Gorontalo

Komisi I Pertahankan Honorer di Lingkungan Sekretariat Deprov Gorontalo

PROSESNEWS.ID – Nasib honorer atau Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkungan Sekretariat DPRD Provinsi Gorontalo, akan dipertahankan Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo.

Ini menyusul dengan adanya rencana kebijakan Gubernur Gorontalo yang akan ‘merumahkan’ 50 persen honorer (PTT) dilingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo, termasuk di honorer di Sekretariat DPRD Provinsi Gorontalo.

Ketua Komisi I, AW. Thalib mengatakan, pihaknya tetap mendukung rencana gubernur itu. Namun, untuk honorer (PTT) di lingkungan Sekretariat DPRD Provinsi Gorontalo, tetap dipertahankan. Mengingat, Sekretariat DPRD masih sangat membutuhkan honorer (PTT).

“Kami akan memperjuangkan nasib PTT di lingkungan Setwan, bahkan kalau boleh dapat ditambah,” ungkap AW Thalib saat rapat bersama honorer (PTT) Sekretariat DPRD Provinsi Gorontalo, Senin (27/1/2020).

Anggota Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo Adhan Dambea juga mengatakan, terkait dengan aspirasi tersebut, pihaknya tidak mengganggu gugat kebijakan Gubernur.

“Sebagai wakil rakyat, saya punya hak untuk menyampaikan saran berdasarkan pertimbangan manusiawi,” ungkap mantan Walikota Gorontalo ini.

Dia juga menambahkan, sebaiknya honorer (PTT) yang akan dirumahkan ini, harus mendapatkan pesangon, untuk digunakan sebagai usaha. Dampaknya jelas kata dia, pada perekonomian honorer (PTT) itu masing-masing. (Ads)

Recent Posts

Dukungan Relawan Mantan Kades Perkuat Kampanye Tonny-Marten

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Tonny Uloli dan Marten Taha, kembali…

8 jam ago

Tonny Uloli dan Marten Taha Kukuhkan Relawan di 3 Kecamatan Kabgor

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Tonny Uloli dan Marten Taha, kembali…

9 jam ago

Wasito Turun Langsung Mengedukasi Petani Boliyohuto dalam Pemanfaatan Lahan

PROSESNEWS.ID – Calon Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo, Wasito Sumawiyono, turun langsung ke lapangan bersama para…

1 hari ago

Ketua KPU Pohuwato Akui Hubungan Keluarga dengan Paslon Pilkada

PROSESNEWS.ID – Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, Ketua KPU Pohuwato, Firman Ikhwan, secara terbuka menyatakan…

1 hari ago

Rudy Tekankan Pentingnya Ikon Daerah untuk Pertumbuhan Ekonomi Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Penjabat (Pj) Gubernur, Rudy Salahuddin mengharapkan setiap kabupaten/kota di Provinsi Gorontalo memiliki ikon…

1 hari ago

Rakor KPU Bone Bolango Bahas Pelaksanaan Kampanye Pilkada 2024

PROSESNEWS.ID – KPU Kabupaten Bone Bolango menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pelaksanaan Kampanye Pemilihan Serentak Tahun…

1 hari ago