Deprov Gorontalo

Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo Bahas Implementasi Program Pemulihan UMKM

Rapat Kerja Komisi II DPRD Provinsi Gorntalo bersama OPD dalam rangka membahas implementasi pokok-pokok pikiran DPRD Gorontalo, Senin (5/6/23).

PROSESNEWS.ID – Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo menggelar rapat kerja bersama Dinas Kumperindag untuk membahas implementasi pokok-pokok pikiran DPRD Gorontalo terkait pemulihan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), Senin (5/6/23).

Anggota Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo, Fadly Hasan mengungkap, setelah pandemi COVID-19, banyak UMKM yang mengalami kebangkrutan dan kerugian. Dalam hal ini, program-program yang diselenggarakan oleh dinas dan koperasi di Gorontalo memiliki fokus utama untuk membantu UMKM bangkit dan meningkatkan kelasnya.

“Kami melihat bahwa program yang ada di dinas dan koperasi itu sebagian besar ditunjukkan untuk UMKM bangkit dan naik kelas,” ungkap Fadly saat dihadapan sejumlah wartawan usai rapat.

Fadly Hasan melihat perkembangan yang positif dalam segi keuangan, dengan progres fisik mencapai 38%. Namun, terdapat beberapa kendala teknis yang perlu diatasi, seperti masalah lelang bantuan.

Oleh karena itu, Fadly menyarankan agar proses pengadaan barang dilakukan melalui e-katalog, dengan harapan dapat memberdayakan distributor-distributor lokal di Gorontalo dalam hal bahan pangan dan bahan dagangan lainnya.

Tujuannya adalah agar uang tetap berputar di Gorontalo dan menjadi stimulus bagi pemulihan pendapatan ekonomi masyarakat dan karyawan UMKM setelah dua tahun lamanya terhenti akibat pandemi COVID-19.

“Kita menyarankan untuk jangan dilelang harus lewat e-katalog sajalah supaya memberdayakan juga distributor distributor yang ada di Gorontalo,” tuturnya.

Selain itu, kimisi II juga mengungkap bahwa tahap pengadaan barang telah mencapai titik distribusi ke seluruh masyarakat Provinsi Gorontalo.

Diharapkan pada bulan ini, bantuan tersebut dapat diberikan dan memberikan manfaat kepada seluruh penduduk Gorontalo.

Reporter: Zulkaranen

Recent Posts

Dukungan Relawan Mantan Kades Perkuat Kampanye Tonny-Marten

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Tonny Uloli dan Marten Taha, kembali…

8 jam ago

Tonny Uloli dan Marten Taha Kukuhkan Relawan di 3 Kecamatan Kabgor

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Tonny Uloli dan Marten Taha, kembali…

8 jam ago

Wasito Turun Langsung Mengedukasi Petani Boliyohuto dalam Pemanfaatan Lahan

PROSESNEWS.ID – Calon Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo, Wasito Sumawiyono, turun langsung ke lapangan bersama para…

1 hari ago

Ketua KPU Pohuwato Akui Hubungan Keluarga dengan Paslon Pilkada

PROSESNEWS.ID – Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, Ketua KPU Pohuwato, Firman Ikhwan, secara terbuka menyatakan…

1 hari ago

Rudy Tekankan Pentingnya Ikon Daerah untuk Pertumbuhan Ekonomi Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Penjabat (Pj) Gubernur, Rudy Salahuddin mengharapkan setiap kabupaten/kota di Provinsi Gorontalo memiliki ikon…

1 hari ago

Rakor KPU Bone Bolango Bahas Pelaksanaan Kampanye Pilkada 2024

PROSESNEWS.ID – KPU Kabupaten Bone Bolango menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pelaksanaan Kampanye Pemilihan Serentak Tahun…

1 hari ago