Politik

Komitmen Turunkan Kemiskinan, Tonny-Marten Fokuskan Program Realistis

PROSESNEWS.ID – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Tonny Uloli dan Marten Taha, memulai kampanye mereka dengan meriah di Desa Sukma, Kecamatan Botupingge, Kabupaten Bone Bolango pada Senin (30/09/2024).

Kehadiran pasangan yang mengusung slogan “Hebatkan Gorontalo” ini disambut dengan antusias oleh warga yang datang untuk memberikan dukungan penuh.

Dalam pidato politiknya, Tonny Uloli menegaskan, salah satu prioritas utamanya adalah mengurangi angka kemiskinan di Provinsi Gorontalo, yang saat ini mencapai 16 persen.

“Kami berkomitmen untuk bekerja keras menurunkan angka kemiskinan menjadi di bawah 10 persen dalam lima tahun ke depan. Ini bukan janji kosong, tapi target nyata yang bisa kami capai dengan program-program yang terukur,” ujar Tonny disambut sorakan meriah para pendukung.

Marten Taha, calon wakil gubernur yang mendampingi Tonny, juga menekankan pentingnya program unggulan yang mereka bawa. Ia menyatakan, mereka telah mempersiapkan 10 program utama yang diharapkan mampu mengubah wajah Gorontalo dalam lima tahun ke depan.

“10 program yang kami usung ini akan menjadi prioritas dalam masa pemerintahan kami nanti, dan kami yakin dapat direalisasikan dalam lima tahun ke depan. Kami tidak ingin dikatakan pempimpin suka bohong karena tak mampu menyelesaikan program kerja” kata Marten dengan penuh keyakinan.

Pasangan ini optimistis mampu meraih 60 persen suara di Kecamatan Botupingge pada Pilkada Gorontalo 2024. Kehadiran ribuan pendukung pada kampanye perdana ini dianggap sebagai awal yang baik menuju pencapaian target tersebut.

Para warga yang hadir berharap program-program yang dijanjikan pasangan Tonny dan Marten mampu membawa perubahan signifikan bagi Gorontalo, khususnya dalam hal kesejahteraan dan pembangunan daerah. Kampanye ini menjadi langkah awal bagi mereka dalam meraih dukungan luas dari masyarakat di seluruh provinsi.

Recent Posts

Ibu-ibu Tenggela Suarakan Bantuan Sembako dan UMKM

PROSESNEWS.ID - Ibu-ibu di Desa Tenggela, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, menunjukkan kekompakan dalam mendukung pasangan…

5 jam ago

Al Habib Jindan Hadiri UNG Bersholawat, Ribuan Jamaah Penuhi Halaman Rektorat

PROSESNEWS.ID - Universitas Negeri Gorontalo (UNG) kembali menggelar acara UNG Bersholawat, di mana ribuan jemaah…

6 jam ago

KPU Boalemo Akan Gelar Tiga Kali Debat Paslon, Ini Jadwalnya

PROSESESNEWS.ID– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boalemo akan menggelar debat calon bupati dan wakil bupati…

8 jam ago

UNG Dukung Pengembangan Jiwa Kewirausahaan Mahasiswa Lewat Expo

PROSESNEWS.ID - Universitas Negeri Gorontalo (UNG) terus berkomitmen membangun jiwa kewirausahaan mahasiswa dengan menggelar Expo…

21 jam ago

UNG dan 10 Perguruan Tinggi Timor Leste Jalin Kerja Sama Pendidikan

PROSESNEWS.ID - Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Prof. Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T., M.T., bersama…

21 jam ago

Dinilai Bisa Stabilkan Ekonomi Warga, Sekda Puji Pasar Murah Kejari Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo memberikan apresiasi kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Gorontalo atas pelaksanaan…

24 jam ago