Pemkot Gorontalo

Korban Kebakaran Gorontalo Terima Bantuan dari Pemerintah

PROSESNEWS.ID – Sehari setelah peristiwa sebakaran yang menimpa sebuah toko dan warung yang berada di JL. HB Jasin, Kota Gorontalo, masyarakat Pemerintah Kota Gorontalo langsung memberikan santunan kepada masyarakat yang terkena musibah.

Sekretaris Daerah kota Gorontalo Ismail Majid mengatakan, tidak ada yang meminta akan terjadinya kebakaran tersebut, tapi tuhan berkehendak lain dan pasti musibah yang ia datangkan tidak lain sebagai ujian bagi kita.

“Sehingga, untuk meringankan beban yang keluarga korban alami, kami Pemerintah Kota Gorontalo yang melibatkan Dinas Sosial bersama BAZNAS memberikan santunan berupa sembako, pakaian, obat-obatan serta kebutuhan pokok lainnya,” ucap sekda kota Gorontalo.

Bukan hanya sekadar kebutuhan pangan saja, akan tetapi alat dapur berupa kompor, tabung gas, dan sebagainya juga diberikan oleh pemerintah dengan diharapkan bisa meringankan musibah yang dialami.

Melalui kesempatan itu juga, Ismail mengatakan, pihak pemerintah juga telah melakukan edukasi berupa sosialisasi oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), khususnya dalam menghadapi El Nino ataupun kekeringan yang berkepenjangan.

“Kami dari Pemerintah Kota Gorontalo menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan dengan tidak membuang potong rokok sembarangan, membakar sampah sembarang serta hal-hal yang dapat menimbulkan kebakaran,”jelas Ismail Majid.

Ismail Majid juga mengajak masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan sekitar dan waspada terhadap hal-hal kecil yang dapat mengakibatkan kerugian diri sendiri dan orang-orang di sekitar.

Sebelumnya, kebakaran terjadi pada Minggu (18/9/23) sekitar pukul 20.15 WITA dan baru bisa dipadamkan pada sekitar pukul 23.37 WITA setelah 9 mobil rescue dikerahkan ke lokasi kejadian.

Diketahui tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Reporter: Yowan Moha

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

9 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

14 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago