Gorontalo

Korem 133/Nani Wartabone Tingkatkan Pengolahan Kebun Jagung untuk Ketahanan Pangan

PROSESNEWS.ID – Dalam upaya mendukung ketahanan pangan di wilayah Gorontalo, prajurit Korem 133/Nani Wartabone terus melakukan langkah konkret dengan mengoptimalkan pengolahan lahan kebun jagung. Program ini bertujuan untuk memastikan ketersediaan pangan yang cukup bagi masyarakat di wilayah Gorontalo.

Kepala Staf Korem 133/Nani Wartabone, Kolonel Inf Jaelan menyampaikan, ketahanan pangan terutama melalui pengelolaan kebun jagung, menjadi salah satu prioritas utama dalam program yang dijalankan oleh Korem.

“Kami terus berupaya mengoptimalkan teknik bercocok tanam, perawatan tanaman, serta penggunaan pupuk yang tepat di kebun jagung ini,” ujarnya pada Jumat (11/10/2024).

Korem 133/Nani Wartabone juga memberikan pendampingan dan pelatihan kepada para petani, agar mereka mampu mengelola lahan kebun jagung secara lebih efisien.

Dengan ini, diharapkan kebun yang dikelola Korem dapat menjadi contoh bagi prajurit dan masyarakat, sehingga produksi jagung di Gorontalo dapat meningkat dan membantu mencukupi kebutuhan pangan.

Selain itu, Korem 133/Nani Wartabone juga menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, seperti Dinas Pertanian dan Badan Pangan Daerah, untuk mendukung keberhasilan program ini.

“Dengan langkah-langkah yang kami lakukan, diharapkan kebutuhan pangan masyarakat di wilayah Korem 133/Nani Wartabone dapat terpenuhi. Peningkatan hasil panen jagung ini juga diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan petani setempat,” tutup Kolonel Inf Jaelan.

Reporter: Pian N. Peda

Recent Posts

Ibu-ibu Tenggela Suarakan Bantuan Sembako dan UMKM

PROSESNEWS.ID - Ibu-ibu di Desa Tenggela, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, menunjukkan kekompakan dalam mendukung pasangan…

1 jam ago

Al Habib Jindan Hadiri UNG Bersholawat, Ribuan Jamaah Penuhi Halaman Rektorat

PROSESNEWS.ID - Universitas Negeri Gorontalo (UNG) kembali menggelar acara UNG Bersholawat, di mana ribuan jemaah…

2 jam ago

KPU Boalemo Akan Gelar Tiga Kali Debat Paslon, Ini Jadwalnya

PROSESESNEWS.ID– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boalemo akan menggelar debat calon bupati dan wakil bupati…

4 jam ago

UNG Dukung Pengembangan Jiwa Kewirausahaan Mahasiswa Lewat Expo

PROSESNEWS.ID - Universitas Negeri Gorontalo (UNG) terus berkomitmen membangun jiwa kewirausahaan mahasiswa dengan menggelar Expo…

17 jam ago

UNG dan 10 Perguruan Tinggi Timor Leste Jalin Kerja Sama Pendidikan

PROSESNEWS.ID - Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Prof. Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T., M.T., bersama…

17 jam ago

Dinilai Bisa Stabilkan Ekonomi Warga, Sekda Puji Pasar Murah Kejari Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo memberikan apresiasi kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Gorontalo atas pelaksanaan…

20 jam ago