KPU Provinsi Gorontalo

KPU Gorontalo Dorong Sosialisasi Pilkada Lewat Media Sosial

PROSESNEWS.ID – Dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilkada Serentak Tahun 2024, KPU Provinsi Gorontalo mengadakan Rapat Kerja Pengelolaan Media Sosial di Hotel D’Grand Q, Kota Gorontalo. Acara yang berlangsung pada Jumat, 2 Agustus 2024 ini dibuka oleh Plt. Ketua KPU Provinsi Gorontalo, Risan Pakaya, bersama Anggota KPU Provinsi Gorontalo Hendrik Imran, Opan Hamsah, dan Sophian Rahmola.

Dalam sambutannya, Risan Pakaya menekankan bahwa mindset adalah tolok ukur sikap seorang manusia, dan oleh karena itu, rapat kerja ini bertujuan untuk menyatukan mindset dalam pelaksanaan Pilkada 2024. Ia menyebutkan, berdasarkan pengalaman Pemilu sebelumnya, Provinsi Gorontalo selalu berada di posisi 5 besar dalam tingkat partisipasi pemilih. Risan berharap kegiatan ini dapat semakin meningkatkan partisipasi masyarakat, khususnya di desa-desa dengan tingkat partisipasi rendah, melalui pemanfaatan media sosial yang efektif.

Hendrik Imran dalam kesempatan yang sama menyampaikan harapannya agar target partisipasi pemilih sebesar 90% dapat terlampaui. Ia menekankan bahwa hal ini merupakan tantangan ke depan dan mendorong peserta untuk berkreasi dalam membuat konten menarik yang memiliki nilai edukasi, terutama konten-konten terkait Pilkada.

Opan Hamsah menambahkan pentingnya merencanakan konten sosialisasi media sosial dengan kualitas yang baik, mengingat sekitar 52% pemilih di Provinsi Gorontalo adalah generasi milenial. Mereka menjadi sasaran utama sosialisasi, dan kegiatan seperti cerdas cermat, lomba, serta Duta Pilkada 2024 di tingkat kabupaten dapat diadakan, dengan pemenangnya akan dilombakan di tingkat provinsi.

Kegiatan ini diikuti oleh Anggota KPU Kabupaten/Kota Divisi Sosialisasi SDM, Kepala Sub Bagian Teknis dan Partisipasi Masyarakat, Operator, dan PPK yang membidangi SDM dari seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Gorontalo. Rapat kerja ini akan berlangsung selama dua hari, yaitu pada 2-3 Agustus 2024.

Selain itu, turut hadir dalam kegiatan ini pejabat eselon III dan IV KPU Provinsi Gorontalo, yang berperan penting dalam pelaksanaan dan suksesnya acara tersebut.

Recent Posts

Pasangan DEWA Tarik Ribuan Simpatisan di Kecamatan Tibawa

PROSESNEWS.ID – Deklarasi pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Wasito Sumawiyono, yang…

23 jam ago

Roni Adnan Siap Tingkatkan Kesejahteraan Imam dan Guru Ngaji

PROSESNEWS.ID – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Roni Adnan, mendapatkan sambutan meriah dari ratusan…

1 hari ago

Dua Bapaslon Pilkada Boalemo Terima Catatan SK Pengunduran Diri, Tiga Lainnya Lolos

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boalemo resmi mengumumkan hasil penelitian perbaikan administrasi bakal pasangan…

1 hari ago

KPU Kabgor Akan Rekrut 4.900 Anggota KPPS, Berikut Syaratnya

PROSESNEWS.ID - Anggota Komisi KPU Kabupaten Gorontalo, Sowan Dehi, mengungkapkan syarat-syarat penting dalam tahapan perekrutan…

1 hari ago

KPU Gorontalo Gelar Rakor Persiapan KPPS Menuju Pilkada

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) pada Sabtu, 14…

2 hari ago

Forkopimda Kabgor Pastikan Tidak Ada Izin untuk Trans Queen Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Gorontalo memastikan tidak ada izin yang dikeluarkan…

2 hari ago